Mohon tunggu...
Anab Afifi
Anab Afifi Mohon Tunggu... Konsultan -

Saya ingin mendengar dan belajar dari Anda serta memberi apa yang saya bisa @anabafifi

Selanjutnya

Tutup

Money

Perjalanan 15 Tahun Penulis Annual Report

25 Oktober 2014   05:34 Diperbarui: 17 Juni 2015   19:48 57
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Lima belas tahun perjalanan dalam industri konsultansi media korporasi, menjadikan kami semakin dewasa dan terus bertumbuh. Mulai dari Penulis Annual Report, desain, produksi, hingga seluruh rangkaian proses bisnis terkait layanan dalam rangka menjadi Konsultan Annual Report melalui Bostonprice Asia.

Komitmen untuk tidak berhenti belajar dan fokus pada kualitas dan penguasaan konten penyusunan annual report yang kompleks, menjadi sebuah keniscayaan. Itu lah yang mendasari kami untuk menetapkan pijakan seluruh proses kerja kami dengan tagline “turning ideas into solution”.

Sebagai konsultan, kami bukanlah agensi desain. Meskipun desain visual melekat kuat sebagai bagian dari rangkaian proses jasa kami sebagai konsultan.

Ada perbedaan mendasar antara agensi desain dan konsultan annual report. Agensi desain hanya fokus pada komepetensi desain visual. Mereka kurang memiliki penguasaan konten, penulisan dan hal-hal terkait penyusunan annual report secara utuh.  Hal ini mengakibatkan banyak hal mendasar menyangkut penuangan konten strategis dalam annual report kurang terwadahi, jika pekerjaan itu hanya bergantung kepada agensi desain.

Kami menyimpulkan, terdapat  tiga komponen utama dalam pembuatan annual report yang ekselen dan utuh:

Pertama, pengusahaan konten spesifik terkait proses bisnis industri serta  sistematika penulisan sesuai kaidah OJK dan ARA.

Kedua, penulisan konten sesuai dengan kaidah PR writing. Sebuah penulisan yang mampu membungkus konten secara komunikatif, apik, dan tidak membosankan.

Ketiga, desain visual yang komunikatif sebagai “bungkus” atau kemasan dari kedua hal di atas. Desain ini bekembang sesuai tren yang berjalan.

Ketiga hal tersebut adalah kunci bagaimana Perusahaan mampu menghadirkan annual report yang komunikatif dan menjual. Di sinilah letak keunggulan kami.

Jika ketiga hal tersebut menjadi concern perusahaan Anda, kami siap mendiskusikan lebih lanjut.
---
Source: Penulis Annual Report

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun