Mohon tunggu...
Andhita Gita Pratiwi
Andhita Gita Pratiwi Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa semester 6 (2023)

Mahasiswa semester 6 prodi PJJ Komunikasi Universitas Siber Asia

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Peran Digital Marketing terhadap Brand Awareness Seblak

26 Juli 2023   10:18 Diperbarui: 7 November 2023   14:46 443
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Inpudapurkobe.cp.od/seblak-poll-pedas sumber gambar

        Dalam era digital yang serba terhubung ini, digital marketing telah menjadi tulang punggung strategi pemasaran bagi perusahaan. Salah saru aspek paling penting dari strategu digital marketing adalah ‘’ brand awareness’’. 

        Brans awareness ini mengacu pada tingkat pemahaman dan pengenal komsumen terhadap suatu merek, produk atau layanan. Semakin tinggi tangkat brand awareness, semakin besar juga kemungkinan konsumen akan memilih merek tersebut diantara pesaingnya. Inilah alasan mengapa peran digital marketing dalam meningkatkan brand awareness sangat penting bagi kesuksesan bisnis modern.

            Kata seblak berasal dari Bahasa sunda ‘’ segak’’ dan ‘’nyegak’’ yang artinya menyengat dalam Bahasa Indonesia yang bisa disebut juga artinya mengagetkan atau menyengat sesuai dengan karakter makanan seblak yang bikin kaget dan menyengat karena pedas.


 

        Varian atau isian dari seblak dapat menyesuaikan dengan kegemaran masing – masing selera orang. Sekarang ada sampai puluhan bahkan ratusan topping yang bisa dimasukan kedalamnya. Mulai dari belasan jenis kerupuk, telur, siomay, ceker, cilok, bakso hingga sayuran seperti kangkung. 

      Sekarang seblak menjadi sebuah makanan yang digemari banyak orang, @rafaell_1616, melalui video tiktoknya yang viral sampai 25juta views, Ia menunjukan hasil seblak buatannya dengan kerupuk berwarna putih dengan cabai rawit hijau ini menjadi contoh digital marketing yang sukses


        Influencer digital adalah orang-orang yang memiliki audiens besar dan berpengaruh di media sosial atau platform lainnya. Kerjasama dengan influencer yang relevan dengan industri atau niche merek dapat membantu meningkatkan eksposur merek secara signifikan.

      Media sosial menjadi platform pemasaran yang luar biasa dalam mencapai audiens yang relevan dan beragam. Melalui posting rutin, interaksi dengan pengikut, dan kampanye iklan yang ditargetkan, perusahaan dapat membangun komunitas yang terlibat secara aktif dengan merek mereka.

      Dalam dunia yang semakin terhubung dan berubah cepat, peran digital marketing dalam meningkatkan brand awareness tidak bisa diabaikan. Dengan mengoptimalkan kehadiran online, menggunakan media sosial, menyediakan konten yang berharga, bekerja dengan influencer, menggunakan iklan berbayar, dan menganalisis hasil kampanye, perusahaan dapat mencapai tingkat brand awareness yang lebih tinggi, memperluas jangkauan merek, dan memenangkan persaingan di pasar digital.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun