Mohon tunggu...
mimi1510
mimi1510 Mohon Tunggu... -

hobby membaca, travelling, sedang belajar menulis, suka mengamati sesuatu yang orang lain kurang memberi perhatian.

Selanjutnya

Tutup

Money Artikel Utama

Wow! Bank Ini Betul-betul Menghisap Darah

6 Maret 2010   17:23 Diperbarui: 26 Juni 2015   17:34 751
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

[caption id="attachment_87888" align="alignright" width="200" caption="Ilustrasi/Admin (Shutterstock)"][/caption] Saya terpaksa memakai judul tersebut karena saya benar-benar sedang merasa dihisap oleh sebuah bank! Ceritanya begini, saya adalah nasabah Visa Gold CIMB Niaga, pada bulan februari kemarin saya menerima tagihan yang jatuh temponya adalah 6 februari, di mana kalo kita refer ke kalender maka di Indonesia pada tanggal tersebut jatuh hari Sabtu (Saya gak tau kalo dia pakai kalender Amerika), so karena saya yakin dia tidak akan buka hari Sabtu itu khusus untuk menunggu payment dari saya, maka uang saya transfer ke keponakan saya hari Minggu (dengan klik bca) untuk dibayarkan langsung ke bank Niaga hari Senin 8 Februari 2010. Tapi malangnya saya, (ini adalah kesekian kalinya!) pada tagihan yang baru saya terima sekarang, dia langsung mencharge! late payment charges yang besarnya kalo saya hitung adalah 6% lebih dari balance saya sebelumnya. Luar biasa! Begitu sigapnya dia mencari celah untuk menjebak kita. Saya sangat kecewa karena apa? Karena saya sudah berusaha berbuat yang terbaik selama ini, saya tidak pernah sengaja melambatkan bayaran kecuali oleh (jebakan) hari libur semacam ini. Kenapa saya sangat kecewa? Sebab ini seperti disengaja kalo saya bandingkan dengan 2 card issuer lainnya (Bank Mandiri dan HSBC). Rata-rata mereka memberi toleransi 2 sampai 3 hari dari tanggal jatuh tempo, baru mengenakan denda, mungkin dengan pertimbangan masa itu diperlukan untuk transfer antar bank. Mungkin kawan-kawan kompasianer ada yang tahu bagaimana menghadapi ini? Saya betul-betul sakit hati! Dalam kejadian sebelumnya yang saya complain pun tidak ada hasil apa-apa. Mereka selalu menjawab dengan sangat formal. Tapi mudah-mudahan saya bisa segera menutup kartu ini dalam waktu dekat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun