Lihat ke Halaman Asli

Zelia Diva Lim

Pelajar Sekolah

Resensi Buku "Slow Living" Karya Sabrina Ara

Diperbarui: 3 Juni 2024   15:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://syalmahatpublishing.com/product/slow-living/

Pernahkah kalian merasa kewalahan karena banyaknya tugas atau banyaknya pikiran? Itu adalah tanda untuk memulai slow living! Pelajari lebih lanjut pada buku Sabrina Ara yang berjudul “Slow Living”.

Buku "Slow Living" karya Sabrina Ara menjelaskan tentang tentunya, konsep slow living. Buku “Slow Living” membahas tentang gaya hidup melambat, tetapi tetap produktif untuk menikmati setiap momen tanpa sibuk terburu-buru sampai ke tujuan. Lambat bukan berarti berhenti, namun bergerak sesuai ritme yang tepat.

Berdasarkan buku Sabrina Ara, slow living merupakan sebuah konsep yang muncul diantara kesibukan dunia. Hidup seringkali dijalankan dengan terburu-buru demi mencapai label kesuksesan. Nyatanya, hidup cepat tidak selalu tepat untuk semua orang. Saat orang lain berlari, mungkin kita cocoknya berjalan kaki. Walaupun lebih lambat, tetapi akhirnya adan sampai juga pada tujuan. Mengapa memaksa diri untuk mengambil kecepatan yang sama dengan orang lain jika kemampuan kita berbeda? Cobalah untuk melambat, karena hidup bukanlah pelarian, tapi perjalanan. Berlatihlah meninjak rem untuk berjalan lebih pelan.

Buku “Slow Living” mengajarkan cara menjalani kehidupan yang lebih produktif, bermakna, dan efektif. Buku ini ditulis dengan gaya bahasa yang jelas dan mudah dipahami oleh pembaca sehingga pembaca dapat mengaplikasikan metode slow living dengan lebih mudah. Jumlah halaman buku ini juga tidak terlalu banyak jadi pembaca tidak akan terbebani oleh isi buku yang terlalu banyak. Dalam buku ini, terdapat berbagai macam pertanyaan dan kolom untuk menuliskan jawaban. Dengan adanya pertanyaan ini, pembaca dapat merenungkan kembali bagaimana kehidupan yang mereka jalani. 

Tidak hanya kelebihan, buku “Slow Living” karya Sabrina Ara memiliki beberapa kekurangan juga. Tentunya, buku “Slow Living” menjelaskan konsep slow living yang mungkin tidak sesuai dengan prinsip beberapa orang yang mengutamakan produktivitas sebagai poin utama.

Buku “Slow Living” karya Sabrina Ara memiliki pesan moral yang disampaikan secara langsung dan dapat langsung direfleksikan oleh pembaca. Melalui buku ini, pembaca akan belajar untuk selalu bersyukur dalam menjalani kehidupan dan untuk jangan mengabaikan kesehatan, waktu istirahat, kebahagiaan, dan kesempatan menghabiskan waktu bersama orang-orang yang disayangi.

Buku ini direkomendasikan kepada orang yang merasa terlalu terburu-buru dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Buku ini tidak direkomendasikan kepada orang yang mengutamakan produktivitas.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline