Lihat ke Halaman Asli

Ada Berapa Akun Kloningan Anda?

Diperbarui: 26 Juni 2015   02:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Namanya juga dunia maya, semua orang bisa mengekspresikan diri sebebas-bebasnya melalui tanggapan/tulisan, bahkan terkadang ada juga yang cenderung kebablasan karena identitasnya disembunyikan. Jadi ia merasa leluasa saat mencaci-maki golongan atau kelompok tertentu.


Di sisi lain, memiliki beberapa akun ganda atau kloningan tampaknya menjadi daya tarik tersendiri. Misalnya pada profile A, dia bisa berlaku santun dan alim bagaikan malaikat. Namun pada profile B, dia bisa pula berlaku bejat bagaikan setan yang tersesat.


Di Kompasiana ini, saya pernah mencoba membuat satu akun kloningan. Sayangnya, akun itu tidak bertahan lama karena saya memang kurang mahir untuk memerankan dua sosok dengan akun berbeda.


Sebagai gantinya, saya lebih tertarik untuk memadukan 'dua sosok' tadi pada satu artikel yang membahas suatu topik dalam bentuk dialog. Pada akhirnya, baik buruk tulisan yang dinilai oleh pembaca, saya terus berusaha untuk menjadi diri sendiri dengan segala kekurangan. So, tidak ada gunanya JAIM demi sebuah pengakuan semu.


Nah, ada berapa akun kloningan yang Anda miliki sekarang?


#Baca juga:


SETAN MENGELUH!


PESTA BUGIL DI BULAN PUASA




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline