Lihat ke Halaman Asli

Zunaida Erma Rahmawati

Pelajar/Mahasiswi

Semarak Pagi Hari Melaksanakan Senam Jantung Sehat bersama Klub Jantung Sehat Mulyoagung

Diperbarui: 9 Januari 2023   23:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Mulyoagung, Dau 

Sabtu (31/12/2022) pagi yang dingin tidak menyurutkan semangat ibu-ibu dan bapak-bapak Klub Jantung Sehat Desa Mulyoagung, Dau untuk melakukan senam jantun sehat. Kami para mahasiswa KKM UIN Malang dari kelompok 15 dan 16 juga tak terlupa ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan rutinan klub jantung sehat tersebut.

Klub Jantung Sehat Mulyoagung atau KJS Mulyoagung merupakan organisasi dibawah naungan Yayasan Jantung Indonesia yang berada di Desa Mulyoagung. Klub Jantung Sehat Desa Mulyoagung menjadi satu-satunya klub, Jantung Sehat yang berada di Kecamatan Dau. Anggota dari KJS Mulyoagung sendiri terdiri dari ibu-ibu dan bapak-bapak berusia lanjut dari semua dusun yang ada di Mulyoagung. KJS sendiri mempunyai Panca Usaha Jantung Sehat yang disingkat dari kata S.E.H.A.T yaitu Seimbangkan gizi, Enyahkan rokok, Hadapi dan atasi stress, Awasi tekanan darah, Teratur berolah raga.

Dokpri

Senam Jantung Sehat dilaksanakan di Taman Sengkaling dimulai pada pukul 06.00 WIB dan berakhir pukul 08.00 WIB. Dipandu oleh 3 instruksur senam yang merupakan bagian dari pengurus Klub Jantung Sehat Mulyoagung, ibu-ibu dan bapak-bapak peserta senam mengikutinya dengan penuh semangat. Senam Jantung Sehat ini rutin dilakukan se-minggu sekali setiap hari Sabtu di Taman Sekaling ataupun di Kantor Desa Mulyoagung.

Suatu kebahagiaan tersendiri bagi kami kelompok 15 dan 16 KKM UIN Malang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan bisa mengikutinya dengan semangat yang sama seperti ibu-ibu dan bapak-bapak peserta senam jantung sehat




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline