Lihat ke Halaman Asli

Zunaida Erma Rahmawati

Pelajar/Mahasiswi

Kelompok 15 & 16 KKM-Reguler UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Adakan Pembukaan KKM di Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau

Diperbarui: 26 Desember 2022   10:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mulyoagung, Dau --- Rabu pagi (21/12/2022) Beberapa mahasiswa UIN Malang mengadakan acara pembukaan Kuliah Kerja Mahasiswa yang bertempat di Balai Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau. Acara ini sebagai pembuka rangkaian kegiatan KKM yang diselenggarakan oleh pihak UIN Maulana Malik Ibrahim malang.

Acara yang bertajuk pembukaan kuliah kerja mahasiswa Desa Mulyoagung tersebut mengusung tema membangun desa berkelanjutan. Pihak Kampus mengharapkan dengan diadakannya acara ini, mahasiswa diharapkan bisa mengamalkan tridharma perguruan tinggi yakni Pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Sebanyak kurang lebih 30 mahasiswa yang terbagi menjadi 2 kelompok ikut turut serta ditugaskan mengabdi di Desa Mulyoagung. Acara ini dihadiri oleh jajaran perangkat desa, dosen pendamping lapangan, dan kepala dusun. Dimulai pada pukul 10.00 WIB, acara ini diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an dan disambung serah terima dari pihak kampus kepada pihak desa.

Dalam sambutannya kepala desa juga menerima dengan senang hati dan mengharapkan mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dapat membantu kegiatan masyarakat, baik kegiatan pemerintah desa maupun kegiatan masyarakat.

"datangnya anak2 uin untuk kkn itu sebuah anugerah bagi sebuah desa. Kedatangan anak2 uin semoga dapat membantu dan mebaur dengan masyarakat. Semoga prokernya cepat berjalan dengan baik dan terselesaikan juga. Semoga ilmunya yang diajarkan diperkuliahan dapat disalurkan di masyarkat." tambah Pak Sholeh, selaku Sekretaris Desa Mulyoagung.

Beliau juga menuturkan bahwa di Desa Mulyoagung merupakan desa yang padat penduduk yang terdiri dari 5 dusun, dan terdiri dari kurang lebih 16.000 penduduk.

Harapan kedepannya Mahasiswa UIN Maliki Malang yang melakukan KKM di Desa Mulyoagung dapat menumbuhkan rasa kegotongroyongan dan dapat disalurkan dengan baik kepada masyarakat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline