Lihat ke Halaman Asli

Penyesuaian Diri Remaja bersama Kader-Kader Fatayat

Diperbarui: 11 Juli 2024   23:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber gambar dari kegiatan fatayat di desa kalirejo kebumen/dokpri

Fatayat merupakan organisasi islami untuk perkembangan dan penyesuaian diri para remaja. Berisikan kegiatan ceramah, pembacaan maulid Nabi dan masih banyak kegiatannya. Hal ini tidak lain untuk melatih kedewasaan anak remaja, dengan kegiatan ceramah kita akan mendapatkan wawasan lebih, melatih mental untuk bertanya, melatih public speaking dan berlatih berorganisasi. 

Maka tak jarang anak remaja yang banyak menyukai kegiatan ini. Akan tetapi, belakangan  ini fatayat mulai menurun peminatnya karena harus bersaing dengan kader-kader IPNU IPPNU.


Dalam sambutannya pimpinan fatayat tingkat PAC kebumen, pada kegiatan pelantikan pengurus fatayat baru periode 2024 - 2027 yang di laksanakan pada tanggal 6 juli 2024 bertempat di gedung fatayat desa Kalirejo,  bahwasannya fatayat untuk tahun sekarang sedang mengalami kemunduran, dalam periode sebelumnya jarang sekali di adakan kegiatan. 

Tak lain karena kurang aktifnya kader kader fatayat itu sendiri. padahal periode - periode sebelumnya pernah aktif pada masanya. Beliau menghimbau kepada para kader - kader fatayat yang hadir pada saat itu untuk mulai aktif di organisasi fatayat dan saling bahu-mebahu untuk keaktifan fatayat, dan kalau bisa untuk mengajak sanak kerabat, tetangga yang belum bergabung di organisasi fatayat.

Dengan kegiatan ini Remaja dapat menyesuaikan diri dalam proses menuju masa pendewasaan dengan pertimbangan dalam diri kita memiliki bakat dalam bidang apa, maka perlu di kembangkan dan di tekuni.

 Maka tak jarang para remaja memiliki sikap rasa ingin tau yang tinggi, suka mencoba hal baru, dan sering kali memilih untuk hidup bebas, tidak menyukai dirinya teelalu di kekang, karena memang masa remaja merupakan masa-masa yang masih labil. Maka perlu adanya bimbingan dari pihak yang lebih kompeten dan perlunya pengawasan yang ketat dari orang tua.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline