Lihat ke Halaman Asli

ZUMNA ARIFATULKHUSNIA

MAHASISWA PEND. SENI RUPA UNIVERSITAS MALANG

Mahasiswa Rayakan Hari Ibu bersama Warga Desa Karangpandan

Diperbarui: 3 Februari 2020   19:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa KKN UM ikut serta dalam kegiatan warga | dokpri

Desa Karangpandan terletak di Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, memiliki jarak tempuh sekitar 15 km dari pusat kota ini merupakan desa multikultural yang dikenal aktif dalam setiap kegiatan warga desanya. 

Pada Senin 22 Desember 2019, bertepatan pada peringatan hari ibu ke-91 kemarin, dilaksanakan berbagai macam kegiatan yang tidak hanya diperuntukan bagi  ibu -- ibu rumah tangga saja, namun juga diikuti oleh aparat desa, anak -- anak, remaja, serta khususnya mahasiswa jurusan Seni dan Desain  Universitas Negeri Malang yang sedang ditugaskan melaksanakan KKN tematik di desa ini, namun juga ikut serta dalam menyukseskan acara peringatan hari ibu tersebut.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 pagi itu dibuka dengan acara senam ibu -- ibu yang kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana oleh Bu Yus, serta peresmian acara yang dilakukan oleh Kepala Desa Karangpandan, Bapak Djumain sebagai pembuka acara untuk dimulainya kegiatan tersebut.

Mahasiswa KKN yang ikut serta dalam kegiatan tersebut ikut berpartisipasi dalam menyukseskan acara, antara lain sebagai master of ceremony (MC), pembagian konsumsi, pengurusan tiket doorprize serta dokumentasi acara.  Hal itu disambut hangat oleh Ibu Yus selaku ketua pelaksana, karena telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan Hari Ibu yang ada di desa tersebut.

Setelah jalan sehat dilaksanakan, tak luput juga pembagian doorprize dan selingan hiburan electone juga turut menghibur masyarakat desa.

Diharapkan dari kegiatan seperti ini dapat menyalakan semangat warga desa untuk saling menumbuhkan keakraban satu sama lain, serta antusiasme warga dalam setiap kegiatan -- kegiatan yang lebih bermanfaat bagi warga desa.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline