Lihat ke Halaman Asli

Zulva Azhar

Hamba Allah

Tingkatkan Kecakapan Bahasa Asing, Almuqoddas Gelar MLF

Diperbarui: 15 Agustus 2022   15:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

2BNews- Pondok Pesantren Modern Almuqoddas, Tukmudal, Sumber, Cirebon mengadakan acara untuk meningkatkan kemampuan berbahasa asing, yaitu Muqoddas Langguage Festival yang disingkat menjadi MLF.

Selain meningkatkan kemampuan berbahasa santri dan santriwati, MLF pula menjadi ajang hiburan bagi mereka. Pasalnya, acara ini diisi dengan perlombaan yang dilaksanakan selama seminggu yaitu kamis (14/10/21) sampai kamis (21/10/21). 

Di bawah pengawasan Bagian Bahasa, MLF pula menjadi tanda bagi santri baru bahwa sejak dimulainya MLF, maka penggunaan Bahasa Arab dan Inggris diwajibkan di kehidupan sehari-hari santri. Baik saat sedang di kelas, maupun di rayon, santri wajib menggunakan Bahasa Arab dan Inggris. Hal ini dibuka dengan dipukulnya Gong Bahasa oleh Al Ustadz Abu Nashar Al Bukhary. 

Sebagai pondok yang disiplin akan bahasa, MLF menjadi acara tahunan yang diselenggarakan di Almuqoddas. 

"Diadakan MLF untuk menarik minat para santri untuk lebih meningkatkan bahasa pada setiap individu," ungkap Auliya Nihayatu (17) panitia MLF 2021. 

Ia pula membubuhkan bahwa, wawasan bahasa santri akan berkembang dengan cara yang lebih ceria dan mengasyikkan melalui perlombaan berbasis bahasa. 

MLF ditutup dengan pembagian hadiah pada acara puncak yang diadakan pada kamis (21/10/21).

Penulis : Santriwati Al muqoddas kelas 2B 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline