Lihat ke Halaman Asli

Warga Aceh Ikut Menanti Kemenangan Barrack Obama

Diperbarui: 24 Juni 2015   21:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Tidak hanya warga di seluruh dunia, sejumlah warga Aceh ikut senang atas kemenangan calon Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Dia dikenal tidak membedakan ras selama memimpin Amerika selama 4 tahun yang lalu.

“Semua kelompok senang dengan Obama, karena hubungan dia dengan kelompok dan beberapa negara masih bagus, mungkin ini salah satu unggulan Obama, sehingga bisa menang lagi,” ujar salah seorang warga Geudong yang sedang meyaksikan orasi politik Obama di salah satu stasiun televisi swasta di warung kopi Soelom, Geudong, Aceh Utara.

Warga disini sangat antusias mengikuti hasil pemilihan Presiden Amerika Serikat. Mereka menyaksikan melalui siaran televisi dan via internet dengan membuka beberapa situs berita. “Masih penasaran dengan hasil pemilu Amerika,” ujar warga lain Saifuddin yang sedang membuka situs berita lokal.

Berdasarkan perhitungan cepat yang diberitakan oleh beberapa situs berita, Barack Obama akan kembali menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat untuk kedua kalinya. Dia diusung kembali oleh Partai Demokrat berhasil mengalahkan pasangan Partai Republik Willard Mitt Romney-Paul Ryan.

Barack Obama menempuh pendidikan SD di Tebet selama tiga tahun itu sudah sangat dikenal namanya. Meski kemenangan Obama tidak begitu pengaruh terhadapap politik Aceh, warga Aceh ikut senang dan menyaksikan orasi politik terakhir Barack Obama.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline