Ketika jumlah pelanggan sebuah usaha semakin meningkat maka akan muncul kebutuhan agar dapat mengelola data pelanggan, order, barang, transaksi, penjualan, gaji karyawan dan data-data lainnya secara cepat, efisien dan tepat. sistem informasi dibutuhkan untuk memaksimalkan efisiensi dan pertumbuhan bisnis perusahaan. setiap usaha memiliki spesifikasi yang berbeda dari usaha lainnya. karena itu perlu dibangun sebuah sistem informasi yang spesifik sesuai kebutuhan usaha tersebut
Agar mudah melakukan maintanance dan melakukan customisasi atau penambahan fitur modul, maka akan baik apabila pembuatan sistem informasi bisa dilakukan sendiri oleh staff perusahaan. Karena staff perusahaan setidaknya telah memahami proses bisnis serta kebutuhan spesifik perusahaan. di beberapa perusahaan mungkin belum ada staff karyawan yang memiliki skill kemampuan membangun sebuah sistem informasi. jika demikian bagaimana? anda bisa mengirim staff perusahaan untuk mengikuti bimbingan belajar membuat sistem informasi di : https://www.zulkarmen.web.id/
Di zulkarmen.web.id akan diberikan bimbingan belajar mengenai cara membangun sistem informasi mulai dari bagaimana memilih platform yang akan digunakan untuk membangun sistem informasi sesuai kebutuhan perusahaan, bagaimana mengidentifikasi sumber data, titik input dan output data, membuat alur proses bisnis, membuat design basis data, menentukan struktur relasi antar tabel, merekam transaksi-transaksi, mengintegrasikan modul-modul yang memiliki beragam sumber data, melacak stok barang, melakukan otomatisasi tugas-tugas rutin, membangun antar muka pengguna, hingga pembuatan laporan dan dashboard visualisasi data-data perusahaan.
sumber:https://zulkarmen.web.id
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H