Lihat ke Halaman Asli

zulia umi

Mahasiswa

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen

Diperbarui: 23 Mei 2019   12:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

 
OLEH KELOMPOK 2
1. Badrus Shaleh (E20172024)
2. Taslima (E20172036)
3. Rika Nurhidayati (E20172012)
4. Iftitah Hidayati (E20172002)
BAB I

PENDAHULUAN

Latar belakang

Indonesia sebagai salah satu negara  yang memiliki jumlah penduduk terbesar yakni keempat didunia pada tahun 2011, menjadikan indonesia sebagai negara dengan jumlah konsumen terbesar pula, dan hal tersebut menjadikan indnesia sebagai salah satu tarjet tujuan pasar dunia.

Spirulina merupakan sumber nutrisi 100% yang sangat tinggi bisa juga disebut sebagai ganggang hijau yang hidup diair tawar, laut maupun tempat basah, dan merupakan makanan yang bersifat alkali. 

Agar tubuh tetap sehat maka sebaliknya mengonsumsi makanan yang seimbang dan dengan 80% berkadar alkali 20% pada tubuh yang sehat mengandung alkali yang rendah dengan PH (7.3-7.4). spirulina juga tersedia dalam bentuk pil dan bubuk spirulina juga mempunyai zat besi 58 kali lebih banyak dari sayur bayam, ganggang ini juga memiliki beta karotin 25 kali lebih banyak dari sayuran wortel yang bagus untuk kesehatan. 

Di samping itu spirulina juga terdapat kandungan protein vitamin mineral lemak dan kabohidrat. Selain itu spirulina juga mengandung bahan alami yang berguna untuk perawatan kulit dengan sifat melembabkan dan mengencangkan ganggnag ini tidak mengenal usia untuk dikonsumsi segala usia dapat mengonsumsinya dari usia anak-anak sampai dewasa dan tentunya bagi mereka yang membutuhksn tubuh yang sehat.

Rumusan Masalah

Dari latar belakang masalah, perumusan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut :

  1. Apakah kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk spirulina?
  2. Apa faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen membeli produk spirulina?
  3. Faktor manakah yang paling berpengaruh pada konsumen dalam pemilihan produk spirulina?

Tujuan Penelitian

Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah sebagai berikut :

  1. Mengetahui apakah kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Spirulina  
  2. Mengetahui apa saja faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian produk spirulina
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline