Lihat ke Halaman Asli

Terjunkan 180 Mahasiswa UIN Walisongo Semarang: LP2M Lakukan Pelepasan KKN MIT Ke-16 di Kecamatan Pegandon

Diperbarui: 9 Juli 2023   12:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Pada Selasa, 04 Juli 2023 telah dilakukan upacara penyerahan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram (KKN MIT) Ke-16 UIN Walisongo Semarang di Kantor Kecamatan Pegandon. Upacara tersebut diikuti oleh 180 mahasiswa UIN Walisongo Semarang dan 10 mahasiswa UIN Sunan Kalijaga yang akan berkolaborasi dalam program KKN MIT Ke-16 UIN Walisongo Semarang. 

Upacara tersebut dihadiri oleh Dr. Mokh. Sya’roni. M. AG selaku perwakilan dari pihak LP2M, Junaedi, S. Sos selaku Kepala Kecamatan Pegandon, para Kepala Desa, dan DPL (Dosen Pembimbing Lapangan). Upacara dibuka dengan sesi penyerahan kelompok KKN MIT Ke-16 UIN Walisongo Semarang oleh pihak LP2M UIN Walisongo Semarang kepada Kecamatan Pegandon.

Dengan mengusung tema ”Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Ekonomi Kreatif, Local Wisdom dan Moderasi Beragama Menuju Indonesia Maju” diharapkan para mahasiswa yang melaksanakan KKN mampu meningkatkan skill bersosialisasi dan melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat sesuai dengan tema yang diusung pada KKN MIT Ke-16. Kegiatan KKN MIT Ke-16 UIN Walisongo Semarang dilaksanakan di 3 kabupaten dan kota, yakni Kota Semarang, Kabupaten Kendal, dan Kabupaten Demak dan diikuti oleh 2160 mahasiswa UIN Walisongo Semarang & 60 mahasiswa UIN Sunan Kalijaga yang tergabung dalam kelompok KKN kolaboratif dengan UIN Walisongo Semarang.

dokpri

Setelah upacara di kantor Kecamatan Pegandon, kelompok KKN MIT Ke-16 Posko 68 melanjutkan kegiatan dengan acara penyerahan oleh DPL posko 68 yakni Dwi Arni Siti Margiyanti, M. Pd. kepada Setyono, S.E selaku Kepala Desa Karangmulyo di Balai Desa Karangmulyo. Dalam penyerahan tersebut Setyono menyampaikan bahwa menerima adanya kelompok KKN di Desa Karangmulyo dengan baik dan berharap kelompok KKN posko 68 bisa beradaptasi dengan baik di Desa Karangmulyo.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline