Lihat ke Halaman Asli

KKN MAHASISWA UIN WALISONGO BERINISIATIF MEMBAGIKAN MASKER PADA MASYARAKAT SEKITAR PASAR KARANGAYU

Diperbarui: 20 November 2021   08:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Angka penyebaran Covid-19 sekarang ini memang sudah menurun, namun itu bukan alasan untuk tidak menaati protokol kesehatan. Covid-19 masih ada dan masih memumngkinkan menjangkiti orang-orang disekitar kita. Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang melaksanan pembagian masker dalam rangka menjalankan program kerja yang sudah disusun.

Pelaksaan program kerja "Pembagian Masker" sendiri dilaksanakan di sekitar pasar Karangayu yaitu di Jl. Cempolorejo RT 03 RW 0, Kelurahan Kerobokan, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang Pada hari Rabu, 17 November 2021. Hal ini dilakukan sebagai upaya membangkitkan gerakan memakai masker sehingga masyarakat tidak lengah.

Kegiatan pembagian masker dimulai pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 09.00WIB. Mahasiswa KKN UIN Walisongo membagikan sejumlah 50 Masker kepada warga sekitar dengan penuh semangat.

Mengenai pembagian masker ini Pak Agus selaku ketuaa RT 03 Cempolorejo memberikan tanggapan "ya kegiatan mahasiswa KKN UIN Walisongo ini sangat bermanfaat sekali, apa lagi bagi warga sekitar pasar Karangayu seperti ini yang dimana memang sangat banyak orang yang berlalu lalang, sehingga memiliki resiko penyebaran virus Covid-19 yang cukup tinggi."

Menurut Latifah selaku warga sekitar Pasar Karangayu "saya senang sekali dan sangat meng apresiasi kegiatan dari teman-teman KKN UIN Walisongo, ya meskipun angka Covid-19 sudah menurun namun semangat untuk menerapkan Protokol kesehatan tetap ada"




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline