Pemasaran politik Prabowo Gibran merujuk pada strategi pemasaran yang melibatkan Prabowo Subianto, seorang politisi Indonesia, dan Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo. Prabowo juga menggunakan pemilihan karakter lucu dan joget gemoinya sebagai ciri khas untuk menarik perhatian para pemilih. Mereka juga melakukan berbagai teknik pemasaran seperti kampanye media sosial, acara-acara publik, pidato, dan lainnya untuk mempromosikan visi politik mereka kepada pemilih.
Dalam pemilu 2024 sebagian besar pemilihnya di dominasi oleh generasi muda. Mereka yang sudah mengikuti perkembangan teknologi dan mengakses informasi melaui media. Generasi muda merupakan target utama audience bagi tim prabowo gibran. Terutama gibran yang merupakan bagian dari generasi muda yang dapat sudah mendapat kepercayaan masyarat dan menggunakan media sosial untuk berkampanye
Prabowo gibran membangun citra kredibilitas dan kepercayaan sebagai pemimpin yang memiliki pengalaman, integritas, dan keberanian untuk menghadabi tantangan-tantangan ekonomi dan politik.
Pemasaran politik yang digunakan oleh prabowo gibran dapat dikatakan berhasil, karena pemanfaatan media sosial yang digunakan secara efisien sehingga mampu menarik generasi muda untuk mengikuti isu-isu politik saat ini, dan karakter gemoy sebagai karakter yang dapat menarik perhatian masyarakat awam untuk memilih
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H