Lihat ke Halaman Asli

Ramdhan

Menulis dengan semampunya

Alangkah Baiknya Mengusir Tikus di Rumah Anda

Diperbarui: 27 Mei 2018   23:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

mengusir tikus anda tentu ingin punya rumah yang sangat nyaman untuk ditinggali semua anggota keluarga. Rumah yang nyaman adalah rumah yang bersih dan jauh dari bahaya tikus di rumah anda. Tikus adalah binatang pengerat yang sangat merugikan bagi kita. Banyak sekali kerugian yang akan kita dapatkan ketika banyak tikus dirumah kita. Tikus bisa menghancurkan segala macam barang dengn giginya.

Tikus bisa berkembang biak dengan cepat dan akan memenuhi rumah anda maka dari itu kita harus mengetahu bagaimana sih untuk lebih lanjutnya cara mengusir tikus  supaya binatang menggagu ini bisa minggat dari rumah anda. Anda harus tahu cara mengurangi bahaya tikus dirumah anda. Ada banyak cara untuk mengurangi tikus. Salah satunya tentu dengan menjaga kebersihan dirumah anda. Tikus adalah hewan yang tidak suka dengan bau wangi. Oleh karena itu anda harus rajin membersihkan rumah anda dan juga menyebar kapur barus keberbagai sudut untuk mengurangi bahaya tikus.

Tikus bisa ada dimana saja oleh karena itu anda bisa meletakkan jebakan tikus dibeberapa tempat juga dirumah anda. Ini akan menekan pertumbuhan tikus dirumah anda. Tikus bisa menyebarkan penyakit lewat kotorannya. 

Jika anda melihat kotoran tikus, maka anda harus segera membersihkan dan mulai berburu tikus dirumah anda. Bahaya tikus di rumah tentu akan sangat menggangu anda. Anda tidak nyaman melakukan aktifitas jika tikus berkeliaran. 

Belilah racun tikus untuk mengurangi tikus dirumah anda. Anda harus memasang ditempat yang jauh dari jangkauan anak-anak anda. Racun ini sangat berbahaya bagi manusia.

Apabila mendengar kata "hama", pasti yang ada dipikiran kita semua adalah mengenai invasi binatang yang dapat membawa wabah penyakit atau kerugian lain bagi kita bukan? Di lingkungan rumah kita, tikus menjadi salah satu binatang paling merugikan tentunya. Guna mengatasi hama tikus dirumah kita, banyak orang yang mempercayakan proses pembasmian hama tersebut kepada ahlinya. 

Dapat dipastikan bahwa jasa pembasmi hama tikus akan terus diperlukan oleh masyarakat. Namun, apa sebenarnya manfaat signifikan yang dapat kita dapatkan dari jasa tersebut? 

Hal yang paling utama tentunya kita tak perlu mengabiskan waktu dan tenaga kita guna melakukan baik itu pencegahan atau pembasmian hama tikus dirumah kita. Cukup dengan membayar jasa pembasmi hama tikus tersebut, kita dapat memperoleh pelayanan penuh untuk menaggulangi hama tikus tidak hanya dirumah namun juga tempat usaha kita. 

Banyak orang yang pelit mengeluarkan uang untuk menyewa jasa tersebut namun kemudian mereka menderita kerugian lebih besar karena harus berobat ke dokter karena bermacam penyakit yang ditimbulkan oleh hama tikus tersebut maupun mengganti kerusakan perabot dirumah mereka akibat digerogoti tikus.

Alasan lain mengapat pembasmi hama tikus amat diperlukan oleh masyarakat adalah tidak hanya mencegah bahaya tikus di rumah tapi juga dilingkungan bisnis masyarakat. Bagi pemilik restoran, tikus adalah simbol ketidakbersihan makanan yang mereka sajikan. Tentunnya hal ini akan merugikan pengusaha restoran dalam hal reputasi dan keuntungan bisnis. 

Bagi masyarakat biasa, guna selalu terhindar dari ancaman hama tikus, sebaiknya dilakukan inspeksi atau pengecekan teratur oleh jasa pembasmi terpercaya yang ada dikota anda. Bila perlu, anda dapat berlangganan untuk melakukan pengecekan setiap sebulan sekali. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline