Lihat ke Halaman Asli

Ramdhan

Menulis dengan semampunya

Fungsi Teralis Jendela

Diperbarui: 14 Februari 2023   09:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Fiksiana. Sumber ilustrasi: PEXELS/Dzenina Lukac

Teralis Jendela banyak dibicarakan dikalangan masyrakat, mereka semakin sadar akan pentingnya penggunaan teralis dalam huniannya. Tidak sedikit kita melihat rumah yang sudah memasang teralis pada jendelanya, sebenarnya apa fungsi dari teralis tersebut?

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang dapat diambil dengan melakukan pemasanagn teralis jendela diantaranya adalah:

  • Berperan dalam Meningkatkan Keamanan Rumah

Sudah sejak lama teralis digunakan berbagai kalangan sebagai bentuk proteksi rumah dengan cara menghalangi para pencuri yang mungkin akan masuk kedalam rumah melalui jendela. Fungsi pengamanan pada rumah ini merupakan fungsi utama dari penggunaan teralis.

  • Ornamen yang Menambah Keindahan pada Tampilan Rumah

Pada saat ini sudah banyak beredar dipasaran berbagai model dan motif teralis yang beragam, hal ini tentu akan memberi Anda banyak pilihan dalam menggunakan teralis yang dapat disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan Anda dengan tetap disesuaikan dengan konsep awal dari banguan yang akan ditampilkan.

Selain itu model teralis juga dapat mendeskripsikan karakter dan budaya pemilik rumah. Tidak mengherankan jika penggunaan teralis bukan hanya untuk kemanaannya saja tetapi juga untuk membuat interior ruangan menjadi lebih mempesona.

  • Media untuk Menyalurkan Kemampuan dalam Hal Mendesain

Beberapa pengrajin teralis memberi kesempan bagi calon konsumennya untuk mendesain sendiri model sampai motif pada teralis tersebut. Selain dapat memperoleh model teralis yang diingikan Anda pun mempunyai kesembatan untuk mengembangkan bakat dalam hal mendesain dan tentu saja lebih dapat Anda banggakan.

  • Memberikan Ruang yang Memungkin Terjadinya Pertukaran Udara dari Luar

Kerangka pembingkai jendala ini juga dapat membuat ruangan menjadi lebih segar dan nyaman dengan masuknya udara dari luar. Anda dapat membuka jendela dengan begitu udara yang segar dapat masuk melalui sela-sela teralis. 

Kondisi ini juga dapat membuat Anda menghemat pengeluaran  listrik pada penggunaan AC yang digunakan untuk mendinginkan ruangan ketika kondisinya sangat panas.

Demikianlah informasi mengenai fungsi teralis jendela minimalis yang bukan hanya dapat memberi keamanan tetapi juga untuk menunjang keindahan desain interior ruangan dan juga kesehatan para penghuninya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline