Lihat ke Halaman Asli

KKN REGULER UM 2023

UNIVERSITAS NEGERI MALANG

Sosialisasi Optimalisasi Potensi Desa Wisata Bedengan oleh Mahasiswa KKN UM

Diperbarui: 27 Juli 2023   22:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Pribadi

Kolaborasi Mahasiswa KKN dan Mayarakat dalam Upaya Optimalisasi Potensi Desa Wisata Bedengan “From Lokal to Global”

Bedengan adalah tempat wisata dengan nuasa alam yang cocok untuk dijadikan tempat camping atau sekedar refresing. Wisata ini sedang digemari wisatawan dari berbagai kalangan usia. Wisata  bedengan dikenal oleh masyarakat umum khususnya di kabupaten malang sendiri karena lokasinya yang tidak begitu jauh. Wisata bedengan sendiri  berlokasi di desa Selorejo Kecamatan Dau.  

Dok Pribadi

Melihat potensi desa wisata Bedengan mahasiswa kkn di desa Petungsewu Univesitas Negeri Malang bekolaborasi dengan mahasiswa kkn di desa Selorejo Universitas Negeri Malang untuk membuat kegiatan sosialisasi dengan tema “ Eksplorasi dan Optimaslisasi Potensi desa Wisata Petungsewu From Lokal to Global dalam Mewujudkan Implementasi SDGS” pada 22 Juli 2023. Sustainable Deveopment Goals (SDGS) adalah pembangunan berkelanjutan yang berfungsi untuk peningkatan kesejahteraahan masyarakat.

Dok Pribadi

Tujuan sosialisasi ini adalah mengoptimalkan wisata Bedengan agar dikenal secara global oleh masyarakat luar malang atau bisa sampai mancanegara. Antusias masyarakat Petungsewu dan Selorejo juga terlihat dari datangnya ibu-ibu ke acara tersebut. Manfaat dari kegiatan sosialisasi ini adalah masyarakat lebih sadar akan potensi wisata bedengan mampu dikenal oleh masrayakat secara global.

Hasil dari kegiatan sosialisasi ini adalah masyarakat desa Petungsewu bersama masyarakat desa Selorejo lebih optimal memanfaatkan lokasi wisata sebagai tempat usaha dan dibantu oleh mahasiswa kkn untuk lebih mengenalkan lokasi wisata lewat media massa.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline