Lihat ke Halaman Asli

Zulfa lada Attamami

Mahasiswa UIN Walisongo Semarang

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Kampanyekan Go Green

Diperbarui: 19 Agustus 2021   14:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Brebes, Kompasiana. Com – (19 /08)  Mahasiswa  Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Inisiatif Terprogram  (MIT) Dari Rumah (DR) 12 kampayekan Go Green di sekitar lingkungan Desa Kubangwungu, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes.

Dimulai dengan pembagian bibit pohon kepada masyarakat setempat, 1000 bibit pohon diambil dari Balai Pengelolaan Dearah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Pemali-Jratun. Kemudian setengahnya ditanam secara bersamaan di Lapangan Desa Kubangwungu.

Salah satu upaya manusia untuk mengurangi efek pemanasan global dan perubahan iklim adalah dengan memperbanyak pohon melalui kegiatan tanam-menanam.Pohon merupakan salah satu sumber kehidupan bagi makhuk hidup.

Apalagi peran pohon dalam kegiatan memenuhi kebutuhan hidup, seperti peranan pohon dalam kehidupan kita sehari-hari untuk membuat pondasi rumah, sebagai rantai makanan, dan lain-lain. Penggunaan pohon yang berlebihan memberi dampak buruk untuk lingkungan, karena tidak dilakukan tindakan seperti regenerasi, penghijauan, atau kegiatan yang bersifat mengembalikan kondisi lingkungan kedalam kondisi yang baik.

Manfaat Penanaman Pohon sendiri bertujuan untuk melestarikan juga dalam rangka pergerakan menuju keadaan lingkungan yang lebih baik. Satu pohon sejuta manfaat.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline