Lihat ke Halaman Asli

Kesabaran Pria yang Tak Disadari Oleh Wanita

Diperbarui: 26 Agustus 2017   13:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Bersabar untuk Menabung Demi Kencan

Menurut pengamatan penulis, pria adalah kaum yang pandai menyimpan uang daripada wanita soal biaya kencan. Wanita egois selalu berpendapat bahwa seluruh biaya kencan harus berasal dari dompet pria. Padahal, pria yang sedang dipacarinya itu belum bekerja atau mungkin gajinya masih pas-pasan sehingga sulit untuk memenuhi keinginan wanita agar dapat berkencan di restoran mewah. Wanita-wanita jenis tersebut sering tidak tahu diri dan meminta seenaknya sehingga memaksa pria penyabar ini untuk menyisihkan sebagian besar uangnya demi menyenangkan kekasihnya.

Bagi wanita, jangan negative thinking dulu jika di awal bulan si dia jarang mengajakmu keluar untuk sekedar nonton, jalan-jalan atau belanja. Mungkin saja pria ini menyiapkan kejutan mewah dan sangat mahal di akhir bulan yang bisa membuat hatimu mencair.

Tidak ada salahnya bagi para wanita untuk sesekali mentraktir pria agar tidak melulu tergantung oleh dompet pasangan kan?

Bersabar untuk Tidak Bersikap Lemah

Pria adalah calon kepala rumah tangga. Bersikap manja dan lemah akan diartikan wanita sebagai sikap kekanakan yang membuat mereka ilfeel. Menurut pengamatan penulis, ada kalanya pria mempunyai masalah-masalah berat dan membutuhkan sandaran kepada wanita.

Misalnya saja pria penyabar ini berpura-pura terlihat seperti 'i'm okay' ketika orang tuanya batal berkunjung di hari yang ia tunggu. Atau mungkin ia berusaha tebal muka saat mendapat teguran keras dari atasan di depan karyawan-karyawan lain. Belum lagi kekasihnya yang bad mood tidak mau ngomong hanya karena masalah sepele. Satu hari bisa menjadi sangat buruk bagi para pria dan mereka butuh seseorang untuk mendengarkan.

Masalahnya adalah pria penyabar ini sering kali berpura-pura kuat di depan pasangannya. Wanita kadang-kadang terlalu egois untuk mengedepankan perasaannya sendiri hingga mengabaikan perasaan pasangannya. Ladies, sesekali cobalah untuk mendengarkan keluh-kesahnya walaupun Anda sedang sibuk. Jika Anda mengabaikannya, bukan tidak mungkin pasangan Anda akan bercerita kepada wanita lain yang lebih bisa menghargainya.

Bersabar untuk Serba Bisa

"Please honey help me for this task"

"Can you fix this?"

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline