Lihat ke Halaman Asli

Zulfa eff

mahasiswa jurusan ilmu sosial

Dijamin Laku Keras! Ini Dia 4 Ide Packaging Anti-mainstream

Diperbarui: 29 Desember 2020   19:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pixabay

Tak dapat dipungkiri, keadaan pandemi membuat semua orang bekerja lebih giat lagi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Salah satunya dengan menjual berbagai barang, hasil karya, maupun reseller produk di berbagai online shop. Bisnis online makin kiat digemari, selain mudah untuk dijalani keuntungan yang didapatkan pun sangat besar.

Namun, selain kualitas dan harga yang terjangkau, packaging produk haruslah memberikan kesan yang baik dan menarik bagi konsumen. 

Dengan begitu, konsumen akan memiliki peluang besar untuk memesan lagi atau bahkan mempostingnya di sosial media sehingga menarik konsumen baru untuk membeli produk anda. Tunggu apalagi, ikuti beberapa ide packaging yang anti mainstream untuk produk anda!

Kotak kardus 

Rekomendasi pertama untuk ide packaging anti mainstream yaitu menggunakan kotak kardus. Kardus merupakan bahan yang aman untuk kemasan. Selain kokoh, kardus juga memberikan kesan elegan dan mahal. Dengan begitu konsumen akan semakin yakin akan kualitas barang yang anda jual. Anda bisa menambahkan label khusus atau sticker untuk mempercantik packaging anda.

Kertas polos warna-warni

Kertas merupakan bahan yang shapeable untuk menggemas produk. Supaya kemasan kertas terlihat menawan, anda perlu menambakan sedikit riasan, seperti gift tags, tali, sticker, atau note untuk konsumen. Ide ini memberikan kesan pertama pada konsumen berupa classy. Anda tak perlu modal banyak untuk packaging yang satu ini, asal anda telaten dalam menghias.

Bubble wrap

Ide packaging anti mainstream yang satu ini khusus digunakan untuk barang-barang yang mudah hancur saat pengiriman. Kelebihan lain dari packaging ini adalah anti air, sehingga akan lebih terjaga dari cuaca dan guncangan apapun. Sehingga memberikan rasa aman pada konsumen.

Totte bag

Totte bag bisa menjadi salah satu alternatif kemasan yang menarik dan simpel. Anda dapat mendesain sendiri kata-kata atau gambar untuk totte bag kemasan anda. Dengan begitu, pelanggan akan merasa lebih terpuaskan karena mendapat dua keuntungan sekaligus, totte bag dan produk yang dibeli.

Itulah beberapa ide packaging anti mainstream yang dapat dijajal. Kira-kira, mana nih yang jadi favorit anda?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline