Lihat ke Halaman Asli

Lima Siswa MIN 2 Bantul Ikuti Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2042

Diperbarui: 4 Juli 2024   11:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Bantul (MIN 2 Bantul)--Kompetisi Sains Madrasah (KSM) kembali digelar, kali ini dilaksanakan di MTs N 4 Bantul. Madrasah Ibtidaiyah 2 Bantul mengirimkan lima peserta KSM yang dilaksanakan di Laboratorium Komputer MTs N 4 Bantul, Rabu (3/07/2024). Ahmad Musyadad selaku Kasi Penmad Kementerian Agama Kabupaten Bantul membuka acara ini.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 07.30 hingga pukul 15.30 dan dibagi menjadi beberapa sesi sesuai bidang studinya. Bidang studi yang diikuti antara lain Matematika, Sosial Terpadu (Matematika dan IPAS) dan IPAS. Adapun peserta perwakilan dari MIN 2 Bantul sebagai berikut:
1. Sesi 1 jam 09.30 - 11.00 Peserta Kompetisi Matematika : M. Zalfa Idhar Hakim
2. Sesi 2 jam 11.30 - 13.00 Peserta Kompetisi Sosial Terpadu (Matematika dan IPAS) : M. Zidan Raditya, Hamizan Ahnaf dan Afifah Putri
3. Sesi 3 jam 13.30 - 15.00 Peserta kompetisi IPAS : Aisyah Heti
"Segala bentuk persiapan dilakukan untuk menghadapi kompetisi ini, selalu menjaga kesehatan, mengerjakan latihan soal-soal KSM tahun sebelumnya secara mandiri dan mengulang materi-materi yang sebelumnya," terang Noor Biatun salah satu pembimbing perwakilan KSM MIN 2 Bantul.

Kepala MIN 2 Bantul, Yuhrotul Mardiyah berharap semoga kompetisi ini memberikan pengalaman yang berharga bagi para siswa yang mengikuti KSM, "Sebagaimana tujuan KSM adalah mengembangkan bakat dan minat para siswa di bidang sains, diharapkan bisa memberikan pengalaman yang luar biasa dan memotivasi siswa untuk terus semangat dalam belajar," terangnya.  

Hasil dari Kompetisi Sains Madrasah ini akan diumumkan pada tanggal 5 Juli 2024. (Zul)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline