Lihat ke Halaman Asli

Yuk, Mengintip Pembelajaran Musik di SD!!

Diperbarui: 26 Juni 2015   09:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Musik di SD

Apakah kalian semua tahu bagaimana pembelajaran musik di SD? Untuk mengetahuinya, mari kita pelajari materi tentang " pembelajaran Musik di SD" yang ada dibawah ini!

Pembelajaran Musik di SD

Pembelajaran unsur musik digambarkan seperti spiral, yaitu disetiap unsurnya dipelajari secara berulang-ulang dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan yang dimiliki oleh seseorang. Pelaksanaan pembelajaran musik selalu memperhatikan pertambahan kemampuan, perkembanagn sikap estetis, keterampilan musik.

Irama dalam pengajaran musik sangat penting dan sangat dibutuhkan. Untuk menambah semangat dalam belajar, kita perlu mengajak siswa untuk bernyanyi terlebih dahulu.

Pembelajran musik di SD dapat berjalan dengan lancar dan baik jika guru mempunyai pengetahuan tentang musik. Kemudian terjadilah interaksi antara guru gengan anak didik melalui pemberian pengalaman kepada anak, keterampilan dan selanjutnya akan tumbuh rasa senang anak terhadap music.

Secara umum anak sekolah dasar belajar melalui cara-cara informal, nyata dalam kehidupan sehari-hari, dan langsung, dikemas dalam situasi informil, praktis dan bermakna. Kondisi demikian, merupakan salah satu alternatif yang memberi jalan kemudahan bagi murid.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline