Lihat ke Halaman Asli

Cyber Public Relations

Diperbarui: 26 November 2016   14:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

E-PR adalah Public Relations yang menggunakan media internet sebagai sarana publisitasnya. Di Indonesia dikenal dengan istilah Cyber Public Relations.

Electronic
 Mengacu pada media elektronik internet. Media ini dimanfaatkan PR untuk membangun merek (brand) dan memelihara kepercayaan (trust).

Public
 Media internet membantu perusahaan menjangkau publik lebih cepat dan luas serta sebaliknya.

Relations

Melalui media internet hubungan yang sifatnya one-to-one dapat dibangun dalam waktu yang cepat karena sifat internet yang interaktif.

Ribuan one-to-one relations dapat dibangun melalui internet karena sifatnya yang interaktif. Dalam dunia nyata, perusahaan dapat menyembunyikan perusahaan dan hanya mengedepankan produk. Namun, dengan internet, seperti apapun perusahaan, karakternya, reputasinya, dapat langsung dilihat oleh siapa saja, mulai dari pelanggan, kompetitor, investor, wartawan, dan bahkan musuh bisnis perusahaan.

Manfaat internet bagi PR:

  • Komunikasi konstan
  • Respons yang cepat
  • Pasar Global
  • Interaktif
  • Komunikasi dua arah
  • Hemat

Email yang efektif:

Membuat Pesan Email yang Efektif (Bob J. Onggo).

1. Perhatikan subject Line email

- Subjek line hendaknya singkat

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline