Lihat ke Halaman Asli

NUR ASISA

Mahasiswa

Strategi Pemasaran

Diperbarui: 25 Maret 2024   09:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

*Apakah strategi pemasaran jasa dan produk bisa disamakan? Jelaskan pendapat anda

Jawab : 

Meskipun ada beberapa persamaan, seperti segmentasi pasar dan penetapan harga, strategi pemasaran jasa dan produk memiliki perbedaan signifikan dalam fokus dan pendekatannya. Pemasaran jasa lebih menekankan pada pengalaman pelanggan dan interaksi personal, sementara pemasaran produk lebih terfokus pada atribut fisik dan fungsionalitas.

*Bagaimna hubungan antara bauran pemasaran dengan strategi pemasaran perusahaan?

Jawab : 

Bauran pemasaran, atau sering disebut sebagai "marketing mix," terdiri dari elemen-elemen seperti produk, harga, promosi, dan distribusi. Strategi pemasaran perusahaan mencakup rencana yang ditetapkan untuk mengatur bagaimana bauran pemasaran ini akan digunakan untuk mencapai tujuan pemasaran perusahaan. Dengan kata lain, bauran pemasaran merupakan komponen-komponen yang digunakan dalam strategi pemasaran perusahaan untuk mencapai sasaran dan tujuan bisnisnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline