Lihat ke Halaman Asli

Ziyan Saputra

Mahasiswa

KKN-T UPI 2022: Penguatan Nilai-Nilai Keagamaan Melalui Pengajian REMAKO

Diperbarui: 4 Agustus 2022   18:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bersama Ibu-ibu pengajian dan Bapak ustadz/dokpri

Pada Rabu (03/08/22), Mahasiswa KKN Tematik UPI 2022 kelompok 23 grup 3 melaksanakan program kerja Penguatan Nilai-Nilai Keagamaan melalui pengajian rutinan REMAKO (Remaja Kolot). Kegiatan ini rutin digelar di Masjid Miftahul Iman, bertempat di Jalan Negla Utara No.14, kelurahan Isola RT 05, RW 04.

Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi Program Kerja dari Mahasiswa KKN UPI kelompok 23 yang mengusung sub tema "Desa Tanggap Budaya". Sesuai namanya, Pengajian REMAKO yang merupakan kepanjangan dari Remaja Kolot ini dihadiri oleh Ibu-ibu yang berusia 50-60 tahun lebih. Dengan adanya kegiatan ini diharapakan mampu memperkuat nilai-nilai keagamaan dan spiritual bagi masyarakat sekitar.

Mahasiswa KKN UPI kelompok 23 grup 3 ini melaksanakan kegiatan pengajian yang diadakan setiap hari senin dan rabu pukul 16.00-17.00 WIB. Kegiatan ini biasa diadakan oleh warga RT 05 dengan di dampingi oleh seorang ustadz. Kehadiran mahasiswa KKN UPI kelompok 23 diharapkan dapat meningkatkan antusiasme Ibu-ibu untuk mengikuti pengajian ini dan menjadi sarana berbagi ilmu.

Pematerian oleh Rizka Nashihy, Mahasiswa IPAI/dokpri

Penguatan nilai-nilai keagamaan melalui pengajian ini merupakan suatu hal yang penting bagi seorang muslim. Pengajian merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Melalui pengajian ini nantinya ilmu yang didapatkan dapat menjadi bekal di kehidupan agar sejalan dengan nilai agama.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline