Lihat ke Halaman Asli

Prasaksi

Diperbarui: 31 Januari 2019   09:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Hari pertama sosialissi setelah itu kita ke teater kecil. disana kita di beritahu situasi keadaan disana dan menonton film video saksi tahun lalu. lalu kita di suruh mencatat bahan bahan yang harus di bawa buat tongkat dan vandel, tata tertib saat saksi, lagu lagu yang dinyanyikan saat saksi, baju baju yang dibawa, dan rundown kegiatan. 

Setelah itu kita diberitahu siapa kpnya. kp saya adalah kak ian dan kak icha. setelah itu kita disuruh berkumpul dengan kelompok kita dan kp kita. saat berkumpul pertama tama kita menentukan ketua dan wakil ketua. lalu teman saya bernama hilal siap menjadi ketua dan malik siap menjadi wakil ketua. 

Setelah menentukan ketua dan wakil ketua yang mau berkultum adalah endra. lalu yang mau jadi parade busana adalah valdi. dan setelah menentukan semuanya kelompok kita dibagi menjadi 2 ada yang membuat tongkat dan ada yang membuat vandel. 

Saya kebagian untuk membuat vandel. setelah itu kita pulang saat dirumah kita membuat grup saksi kelompok 8. di grup kita menentukan membawa apa aja yang kita membawa buat tongkat dan vandel. 

Keesokan hari paginya kita lari pagi dan apel pembukaan. setelah lari pagi dan apel pembukaan kita membuat tongkat dan vandel.saya membuat vandel dengan teman saya dan sisanya mengecat tongkat. 

Kita membuat vandel dengan susah payah karena membuat vandel sangat rumit. saat jam 12 kita disuruh shalat dan vandel belum selesai. jadi kita beres beres lalu persiapan shalat. 

Setelah shalat kita istirahan makan dan minum. setelah istirahat kita melanjutkan membuat tongkat dan vandel. akhirnya vandel selesai juga dan tongkat juga. setelah selesai kita apel lagi. lalu kita persiapan pulang setelah itu kita shalat ashar dan pulang. 

Keesokan harinya kita datang untuk lari lagi setelah lari pagi kita materi pbb peraturan bari berbaris di latih langsung oleh kostradnya setelah pbb kita istirahat dan setelah istirahat kita ke hall basket. di hall basket kita diberitahu yel yel. setelah itu kita pulang




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline