Lihat ke Halaman Asli

Mengenal Buyer Persona Indikator Penting dalam Bisnis Online

Diperbarui: 28 Februari 2022   17:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: https://emarketingbr.com.br

Halo Kompasianer, semoga kita selalu diberikan kesahatan, ya! Amiiin.

Seperti dalam postingan saya sebelumnya bahwa tidak semua produk cocok dengan semua market, artinya setiap produk pasti memiliki marketnya sendiri.

Lalu bagaimana menentukan market untuk produk yang akan kita jual?

Dalam menentukan market yang tepat tentu bukanlah yang sulit, namun kamu perlu benar-benar memahami produk yang akan kamu jual terlebih dahulu.

Setelah kamu memahami produk yang akan kamu jual, selanjutnya kita hanya cukup menggunakan menggunakan dua indikator penting yaitu buyer persona dan customer value yang akan saya bahas di artikel berikutnya.

Apa Itu Buyer Persona?

Sederhanya, buyer persona adalah sebuah karakter fiktif yang kamu ciptakan sendiri sesuai pemikiranmu, karakter inilah yang akan nantinya akan kamu jadikan target acuan yang merepresentasikan seseorang yang potensial untuk membeli produk yang kamu jual.

Meskipun dalam membentuk buyer persona berdasarkan pemikiranmu, tapi kamu harus menyesuaikan karakter yang akan dibentuk dengan produk yang kamu jual.

Manfaat Buyer Persona

Mungkin kamu berpikir bahwa buyer persona tidak begitu penting, toh kamu sudah tau siapa yang akan membeli produkmu, bukan?

Itulah kesalahan pebisnis pemula.

Sebuah produk tanpa buyer persona tidak akan bisa bertahan lama, karena tidak bisa konsisten dan tidak memiliki kesolidan terhadap target market yang dibangun.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline