Lihat ke Halaman Asli

zidri ilma

Seorang mahasiswa

Pelatihan Kemandirian Ekonomi dan Pemberian Bantuan Modal Usaha Warung Gorengan Ibu Sa'diah

Diperbarui: 12 Januari 2022   19:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Pada 4 Desember 2022, kami mahasiswa uhamka yaitu, farham muldani, zahra maulitya putri, dan Zidri ilma. Melakukan Pelatihan Kemandirian Ekonomi dan Pemberian Bantuan Modal usaha warung gorengan (ibu sa’diah). Kami melakukan penggalangan donasi untuk ibu sa’diah di KP. Pulo rt 05, rw. 07 Bojonggede bogor. Kondisi ibu sa’diah saat ini beliau menjadi tulang punggung keluarga karena suaminya meninggal sekitar 17 tahun yang lalu dan beliau tinggal bersama 1 orang anaknya yang juga tidak bekerja. Ibu sa’diah sekarang berumur 63 tahun. Ibu sa’diah bekerja setiap hari mencari sampah disekitaran bojonggede dan mengumpulkannya yang nanti disetorkan ke orang.  

Dengan kegiatan ini kami berharap bisa membantu ibu sa’diah dengan melakukan penggalangan dana. Seperti membuat proposan, phamflet yang disebarkan di sosial media milik kami.

Alhamdulillah dari penggalangan dana yang kami lakukan kami mendapatkan dana yang terkumpul sebesar Rp. 1.000.000. dana yang terkumpul ini kami buatkan warung gorengan untuk ibu sa’diah. Penyaluran dana kami lakukan pada hari selasa, 04 Desember 2022. 

Sebagaimana dalam surat Al-Maidah ayat dua, yang artinya “tolong menolonglah kalian dalam kebaikan dan takwa, dan janganlah kalian tolong menolong dalam perbuatan dosa dan pelanggaran” 

Atas dasar ini kami mahasiswa uhamka melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat membantu kaum duafa.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline