Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Zidan Arkaan

Muhammad Zidan Arkaan/Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga/Ilmu Komunikasi B 21

Omah Lumbung Jogja, Keunikan Penginapan Baru di Daerah Istimewa Yogyakarta

Diperbarui: 10 Mei 2022   16:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan destinasi favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara , beragam budaya yang masih kental dengan keindahan setiap sudutnya membuat wisatawan selalu mendambakan untuk dapat berlibur dan jalan - jalan ke Daerah Istimewa Yogyakarta untuk menjelajahi kebudayaan , kuliner , dan kekayaan alamnya. Biasanya wisatawan jika berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta tak hanya 1 atau 2 hari saja , namun wisatawan dapat menetap di Daerah Istimewa Yogyakarta hingga berminggu - minggu bahkan sampai berbulan - bulan. Dari hal tersebut maka wisatawan harus dapat mencari informasi tempat-tempat menginap yang sesuai wisatawan inginkan jika sedang berlibur di Daerah Isimewa Yogyakarta. Wisatawan yang berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta di akhir - akhir tahun ini tak perlu khawatir dan kebingungan mencari tempat wisata idaman dan tempat menginap yang sesuai dengan keinginan , karena di Daerah Istimewa Yogyakarta sektor pariwisatanya semakin maju dan berkembang dari tahun ke tahun seperti berkembangnya wisata budaya , wisata kuliner , wisata alam , akomodasi transportasi , dan penginapan dengan berbagai model pilihan. Istimewanya lagi di Daerah Istimewa Yogyakarta ini selalu aja ada yang baru entah itu tempat - tempat wisatanya maupun tempat - tempat penginapannya. 

Salah satu penginapan yang tergolong baru dan unik  di Daerah Istimewa Yogyakarta yang bernama Omah Lumbung Jogja. Berlokasi tidak jauh dari pusat kota Daerah Istimewa Yogyakarta serta akses untuk menuju ke Omah Lumbung Jogja tergolong mudah dan dapat diakses melaui Google Maps atau melalui website Omah Lumbung Jogja langsung. Lokasi Omah Lumbung Jogja terletak di Jalan Onggomerton , Muron , Nayan , Maguwoharjo , Depok , Sleman , Daerah Istimewa Yogyakarta. Jarak dari pusat kota Yogyakarta menuju Omah Lumbung Jogja berjarak sekitar 9 km dan dapat ditempuh dengan estimasi waktu 20 menit. Omah Lumbung Jogja adalah penginapan baru dengan konsep pondok-pondok kayu berbentuk unik yang menyerupai bangunan lumbung padi atau bangunan yang biasanya difungsikan untuk menyimpan padi hasil panen. Dasar bahan material untuk pembangunan pondok - pondok yang ada di Omah Lumbung Jogja terbuat dari kayu dan sebagian besar kayu - kayu yang digunakan untuk membuat pondok - pondok di Omah Lumbung Jogja ini terbuat dari kayu Glugu Sulawesi pilihan yang pastinya kuat , kokoh , dan terjamin kualitasnya. Omah Lumbung Jogja ini cocok dijadikan pilhan tempat menginap buat para wisatawan yang sedang berlibur di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dok. Pribadi

Omah Lumbung Jogja menawarkan kenyamanan beristirahat bagi pengunjung di lingkungan persawahan yang hijau dengan kesejukan udara segar dan suasana yang tenang. Waktu memasuki lokasi Omah Lumbung Jogja pengunjung akan di suguhkan oleh pemandangan sawah yang lumayan luas di seberang parkiran. Lobby Omah Lumbung Jogja di desain untuk kenyamanan pengunjung , sehingga pengunjung dapat bersantai di area lobby dan dapat menikmati secangkir the , kopi , dan tersedia juga cemilan yang dapat pengunjung nikmati secara gratis. Tidak hanya itu pengunjung dapat bersantai dan menikmati suasana Omah Lumbung Jogja dari rooftop di atas lobby , dari atas rooftop pengunjung dapat menyaksikan keindahan persawahan, sekumpulan burung -- burung kuntul yang terbang di sekitar persawahan , menyaksikan pesawat - pesawat Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara Yogyakarta yang sedang berlatih , dan jika beruntung dapat menyaksikan keindahan Gunung Merapi di pagi hari dan sore hari. Di Omah Lumbung Jogja ini terdapat pilhan -- pilahan model kamar dengan total 18 unit kamar dengan ukuran 4 meter kali 6 meter dan luas 24 meter persegi yang dapat pengunjung pilih sesuai dengan kebutuhan pengunjung yang akan menginap di Omah Lumbung Jogja , seperti pilihan Single Bed atau Double Bed. Waktu pertama kali memasuki kamar Omah Lumbung Jogja , pengunjung akan terkesima dengan keunikan dan keindahan arsitektur desain -- desain interior yang dimiliki Omah Lumbung Jogja. Pengunjung akan mendapat beberapa fasilitas yang membuat nyaman selama menginap di Omah Lumbung Jogja , seperti berikut ini :

  • Interior fully  furnished
  • Air Conditioner
  • TV Flat Screen 32 inch
  • Smart TV dan Youtube
  • Welcome snack: POP Mie dan wedang uwuh
  • Modern toilet ( Westafel , Shower air panas dan dingin , Perlengkapan alat -- alat mandi ,  Pengering rambut atau Hair dryer )
  • Water heater
  • Refrigerator ( minibar / kulkas kecil )
  • Mini Pantry
  • Water Kettle
  • Safe Deposit Box
  • Swimming pool
  • Musholla
  • Free Wifi seluruh area Omah Lumbung Jogja
  • CCTV 24 Jam
  • Parkiran luas dengan pengawasan Satpam

    Dok. Pribadi

Yang paling seru buat pengunjung yang lagi menginap di Omah Lumbung Jogja ini yaitu menikmati wedang uwuh dan pop mie nya di malam hari sembari bersantai di kolam renang dan duduk santai di kursi -- kursi yang telah disediakan oleh pihak Omah Lumbung Jogja, atau kalau mau berfoto -- foto di malam hari juga bisa banget , karena di malam harinya area Omah Lumbung Jogja dihiasi oleh gemerlap lampu -- lampung yang terpasang di depan kamar dan di pinggir kolam. Paginya para pengunjung dapat berjalan -- jalan santai menelusuri area persawahan sembari menghirup dan menikmati udara segar Jogja di pagi hari dan menyaksikan gunung Merapi yang biasa menampakan dirinya di pagi hari, setelah itu pengunjung dapat sarapan sesuai dengan selera pesenan pengunjung dan di lanjut dengan menikmati suasana kolam renang Omah Lumbung Jogja di pagi hari sambal berjemur di tengah kolam menggunakan Floating yang tersedia di area kolam renang. Omah Lumbung Jogja memberikan pelayanan dan pengalaman yang terbaik untuk para pengunjung selama menginap di Omah Lumbung Jogja , sehingga membuat para pengunjung dan wisatawan merasa senang ketika sedang berlibur di Daerah Istimewa Yogyakarta dan membuat Omah Lumbung Jogja sebagai penginapan favorit wisatawan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline