Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN UM Desa Tanggaran Melakukan Sosialisasi Bahaya Minuman Keras dan Narkoba kepada Forum Anak Desa Tanggaran

Diperbarui: 18 Oktober 2024   19:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Dokumen Pribadi

Tanggaran, 18 Oktober 2024 - Mahasiswa Universitas Negeri Malang yang sedang menjalankan Kuliah Kerja Nyata di Desa Tanggaran, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek melakukan sosialisasi dengan tema "Bahaya Minuman Keras dan Narkoba". Sosialisasi yang dilakukan pada hari Minggu tanggal 6 Oktober 2024 ini dilaksanakan di balai desa Desa Tanggaran, dengan anggota-anggota dari Forum Anak Desa serta kepala desa Desa Tanggaran Pak Jemiyo mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut.

Sumber: Dokumen Pribadi

Kegiatan sosialisasi bahaya miras dan narkoba ini dimulai pada pagi hari jam 10:00 WIB. Sosialisasi dimulai dengan sambutan dari Pak Jemiyo selaku kepala desa dan koordinator desa KKN UM Desa Tanggaran, dengan respon peserta dari Forum Anak Desa yang bisa dibilang cukup antusias dengan kegiatan ini. Sosialisasi bahaya miras dan narkoba ini mencakup banyak materi seperti definisi minuman keras dan narkoba, mengapa miras dan narkoba harus dihindari, jenis-jenis miras dan narkoba, dampak-dampak negatif miras dan narkoba, serta cara-cara untuk mencegahnya.

Sumber: Dokumen Pribadi

Sosialisasi bahaya miras dan narkoba ini diakhiri dengan sesi tanya jawab oleh pemateri. Peserta dari Forum Anak Desa terlihat bersemangat mengikuti materi sosialisasi dari awal sampai selesai, terlihat dari peserta yang aktif dalam melayangkan pertanyaan-pertanyaan seputar bahaya miras dan narkoba.

Sumber: Dokumen Pribadi

Sosialisasi bahaya miras dan narkoba beserta sesi tanya jawab berakhir pada jam 11:00 WIB. Walaupun terdapat kekurangan selama pelaksanaan acara yang perlu dievaluasi serta peserta yang tidak sebanyak yang diharapkan, kegiatan sosialisasi berakhir sukses dilaksanakan serta mendapatkan respons yang baik dari Forum Anak Desa dan kepala desa Desa Tanggaran Pak Jemiyo.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline