Lihat ke Halaman Asli

Best Practice Pembelajaran Bahasa Inggris

Diperbarui: 9 Desember 2022   19:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Question Card dan Answer Card

Menyusun Cerita Praktik Baik (Best Practice)  Menggunakan Metode Star (Situasi, Tantangan, Aksi, Refleksi Hasil Dan Dampak)
Terkait Pengalaman Mengatasi Permasalahan Siswa Dalam Pembelajaran

Lokasi: SMK Muhammadiyah 6 Karanganyar

Lingkup Pendidikan: Sekolah Menengah Kejuruan
Tujuan yang ingin dicapai: 

Tujuan pembelajaran yang ingin dicapai di akhir pelajaran adalah agar siswa dapat meningkatkan kemampuan peserta didik dalam membaca dan memahami teks Bahasa Inggris melalui Index Card Match Strategy.
Penulis:  Sevian Tri Prasetyaningrum, S.Pd

Tanggal : 14 November 2022

Situasi:

Kondisi yang menjadi latar belakang masalah, mengapa praktik ini penting untuk dibagikan, apa yang menjadi peran dan tanggung jawab anda dalam praktik ini.

Adapun kondisi yang menjadi latar belakang masalah yaitu:

1.Dampak kebijakan proses pembelajaran yang terhambat selama masa pandemi Covid 19  kurang lebih dua tahun menyebabkan keterampilan peserta didik cenderung menurun, seperti membaca, menyimak, berbicara, dan menulis sehingga perkembangan belajar peserta didik lepas dari kontrol pendidik.

2.Proses pembelajaran dengan pola pemberian modul dari guru yang meminta peserta didik mempelajari modul secara mandiri menyebabkan peserta didik enggan untuk membuka modul ataupun memahami sendiri.

3.Kebiasaan peserta didik dalam membaca sangat kurang.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline