Lihat ke Halaman Asli

Cara Jitu Menghilangkan Bekas Jerawat

Diperbarui: 24 Juni 2015   17:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

cara Menghilangkan bekas jerawat sebenarnya mudah, cukup mengambil dari bahan-bahan alami di sekitar kita. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mengatasi jerawat, yaitu tekstur kulit akibat bekas jerawat dan warna kulit yang berbeda.

Untuk memperbaiki sel kulit yang luka akibat munculnya jerawat, diperlukan perawatan eksfoliasi rutin untuk mengangkat sel kulit mati. Namun, yang perlu diperhatikan, jangan terlalu sering menggunakan scrub secara ekstrem.

Cobalah menggunakan baking soda untuk menghilangkan bekas jerawat. Meski bukan bahan alami, namun baking soda cukup lembut sebagai exfoliant. Baking soda terbuat dari butiran halus dengan bentuk bulat sempurna, sehingga cocok digunakan untuk mengangkat sel kulit mati dan sel kulit yang berubah warna tanpa melukai kulit dan menyebabkan iritasi.

Ambil satu sendok makan baking soda, lalu campurkan dengan sedikit air, lalu aplikasikan ke wajah dan pijat dengan gerakan memutar. Jangan lupa bilas sesudahnya. Cukup digunakan dua kali seminggu dan tidak lebih.

Bagi Anda yang ingin menyamarkan warna kulit yang menghitam, bisa menggunakan jus lemon. Peras jeruk lemon, dan ambil satu sendok makan perasannya sebagai toner. Lakukan selama tiga kali seminggu. Bisa dipalikasikan dengan memercikkannya ke wajah atau menggunakan kapas. Atau, bisa juga diaplikasikan langsung ke daerah bekas jerawat dengan menggunakan cotton bud. Namun ingat, hindari area mata saat mengaplikasikan jus lemon ke mata Anda, karena dapat menyebabkan iritasi.

Jus lemon mengandung vitamin C yang membantu peluruhan kulit dan sel kulit mati. Penggunaan jus lemon pada kulit juga bisa membantu meratakan warna kulit lebih cepat dan menyamarkan noda hitam karena bekas jerawat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline