Lihat ke Halaman Asli

Selalu Gagal dalam War Tiket Konser Idol Kesayangan Kalian? Coba Intip 7 Tips Berikut!

Diperbarui: 29 November 2023   19:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Musik. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Menurut Good Stats, Indonesia menduduki peringkat pertama sebagai negara dengan fans K-Pop (Kpopers) terbanyak di dunia. Selain itu Indonesia juga tercatat sebagai negara yang paling banyak membicarakan K-Pop di media sosial Twitter yang sekarang sudah berganti nama menjadi X. Maka dari itu, agensi-agensi para grup K-Pop yang ada di Korea seringkali memasukkan “Indonesia” di list Negara yang akan dituju ketika para idol akan melakukan World Tour. Contohnya yaitu idol Twice yang akan melakukan konser pada tanggal 23 Desember 2023, NCT 127 dan IVE pada tanggal 13-14 Januari 2024, bahkan salah satu award bergengsi Korea Selatan yaitu GDA (Golden Disc Award) akan digelar di Jakarta International Stadium pada tanggal 6 Januari 2024 mendatang.

Istilah “War Tiket” sudah tidak asing lagi di telinga para kpopers Indonesia. “War” tiket konser merupakan salah satu proses paling menyebalkan sebelum para fans akhirnya dapat menyaksikan idolanya tampil di atas panggung. Ada rasa khawatir yang tiba-tiba menyerang karena takut tidak kedapatan tiket karena kalah dalam proses war tiket tersebut. Apalagi kpopers di Indonesia sangat banyak sehingga tidak segampang itu untuk mendapatkan 1 tiket konser. Tidak jarang juga web yang digunakan untuk membeli tiket crash karena terlalu banyak orang yang menggunakan. Untuk mengantisipasi web yang crash atau jaringan yang lemot saat mengakses pembelian tiket, ada beberapa cara ampuh atau tips and trick yang bisa dicoba jika ingin memenangkan “war tiket”, yaitu:

  • Pakai Lebih Dari 1 Gadget.

Untuk berjaga-jaga, sebaiknya kalian menyiapkan lebih dari 1 gadget. Misalkan tidak punya lebih dari 1 gadget maka kalian dapat meminjam gadget punya teman atau keluarga kalian. Semakin banyak gadget yang dipakai semakin besar pula kesempatan untuk mendapatkan tiket. Tetapi banyak orang yang menyarankan untuk lebih mengandalkan laptop daripada handphone.

  • Bersiap Minimal 15 Menit Sebelum Ticketing Dibuka

Sebaiknya bersiap 15 menit bahkan 1 jam sebelum web ticketing dibuka. Waktu persiapan tersebut dapat kalian lakukan dengan menyiapkan data diri yang akan dibutuhkan ketika proses pembayaran. Data diri tersebut seperti first name, last name, nomor KTP, nomor handphone, nomor kartu kredit/debit atau data diri lainnya.

  • Rajin Refresh Web SATU Menit Sebelum Ticketing Dibuka

Perlu diingat bahwa kegiatan refresh halaman ini hanya disarankan untuk “SATU MENIT” sebelum web ticketing dibuka. Kenapa hal ini perlu dilakukan? Karena terkadang jam yang ada di device kita bisa saja berbeda dengan jam yang ada di device panitia. Tetapi ketika sudah hampir masuk dalam laman pembayaran tidak disarankan untuk merefresh laman jika tidak diperintahkan.

  • Menyiapkan Plan A Plan B Bahkan Plan C Kategori Tiket

Ada waktu ketika seat atau kategori yang kita inginkan sudah sold out duluan. Jadi, sebelum permasalahan itu terjadi sebisa mungkin kalian sudah menyiapkan plan B bahkan C. Hal itu bertujuan untuk ketika kategori tiket yang kalian inginkan sudah habis, kalian langsung tahu kategori tiket lain mana yang akan kalian beli.

  • Akses Melalui Platform Pembelian Tiket

Mengakses pembelian tiket di platform yang disediakan juga merupakan tips ampuh yang dapat digunakan. Pembelian tiket konser umumnya bekerja sama dengan ticketing platform yang dapat diakses melalui aplikasi. Potensi keberhasilan pembelian tiket melalui platform lebih besar daripada melalui website.

  • Pergi ke Warnet Game Online

Salah satu tips ampuh agar dapat mendapatkan tiket ketika war adalah pergi ke warnet yang seringkali digunakan untuk bermain game online. Warnet memiliki kecepatan internet yang sangat tinggi, bisa mencapai ratusan mbps. Dengan ‘menumpang’ jaringan internet tersebut akan memperbesar kesempatan kalian untuk mendapatkan tiket.

  • Menggunakan Jastip (Jasa Titip)

Tips yang paling ampuh yaitu kalian dapat mencari orang yang membuka "jasa titip" tiket konser. Untuk menemukan jastip dapat dilakukan dengan memasukkan kata kunci yang sesuai di kolom pencarian twitter. Jastip biasanya membuka slot pada beberapa hari bahkan minggu sebelum ticketing dilakukan dengan slot pemesanan yang terbatas juga. Tetapi, kekurangan memakai jastip ini adalah kalian harus mengeluarkan uang tambahan. Jadi, jika ingin memakai jastip pastikan kalian menyediakan uang diatas harga tiket konser yang akan dibeli.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline