Lihat ke Halaman Asli

Penjaga Loket “Hilang” Pasien Terabaikan

Diperbarui: 18 Juni 2015   08:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14041112641697795245

PENJAGA LOKET “HILANG” PASIEN TERABAIKAN

Probolinggo, Jurnalis Warga – Petugas loket Puskesmas Krucil sering meninggalkan tempat (23/06). Hal tersebut berakibat pada lemahnya pelayanan pada pasien yang melakukan registrasi. Sawi (50) pasien asal Desa Krucil mengeluhkan lambatnya pelayanan loket. Menurut Murdiyanto, petugas poli gigi bahwa terjadinya kekosongan petugas loket diakibatkan adanya dobel job. “ selain menjadi petugas loket terkadang juga harus menjadi sopir ambulan mas “ tegas Murdiyanto.
Beberapa pasien menunggu, seolah tak sabar karena seperti ditelantarkan. “ palang mon dek iyeh malolo, mulae gelek tak teng de teng? “ (payah kalau begini terus, mulai tadi belum juga datang petugasnya-red) kata atun pasien asal Desa Bremi dengan nada kesal.
Kejadian ini sudah berlangsung hampir 5 tahun. Solusi yang dilakukan hanya sebatas penggantian petugas loket oleh petugas lainya yang memiliki waktu luang. Belum ada petugas loket tetap. Murdiyanto, mengharapkan agar ada penambahan petugas Puskesmas Krucil agar pelayanan menjadi prima. (mzainul chasan/jw probolinggokab)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline