Lihat ke Halaman Asli

Hayalan Ini Tidak Sembarangan

Diperbarui: 26 Juni 2015   08:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Pernahkah anda berhayal? Saya yakin sebagian dan bahkan mungkin semua orang pernah menghayal. Tema hayalan sesorang pun dengan mudah bisa kita tebak, mulai dari hayalan mempunyai uang yang banyak, jabatan tinggi, kehidupan yang bahagia, pasangan hidup yang sempurna, bahkan yang paling sering hayalan bercinta dengan artis idola, hehe.

gambar dipungut dari google

Ditengah kehidupan yang serba sulit, hayalan tampaknya menjadi solusi cepat untuk lari dari kenyataan. Hayalan menjadi sarana hiburan yang murah dikalau susah. Orang mulai berbondong-bondong pergi ke dunia hayal, meninggalkan panggung megah dunia nyata yang penuh air mata, intrik, sandiwara dan strategi saling jegal.

Andaikan kehidupan nyata semudah hayalan, bayi yang baru terlahir ke dunia hayal akan ngakak kegirangan begitu keluar dari rahim ibunya. Membayangkan kehidupan serba mudah dan indah. Tidak seperti di dunia nyata, bayi yang baru lahir terlihat menangis menjerit meronta, seperti ekspresi penyesalan yang mendalam telah terlahir ke dunia.

Kembali ke soal hayalan, disaat kita menghayalkan sesuatu, sering kali kita hanya menbayangkan kondisi yang enak-enak. Sedangkan proses atau cara mewujudkannya luput dari hayalan kita. Padahal bila kita bayangkan prosesnya, kemungkinan terwujudnya hayalan kita di dunia nyata akan semakin besar.

Untuk itu tidak ada salahnya meluangkan waktu sebentar untuk berhayal, menghayalkan indahnya mendapatkan sesuatu sekaligus menghayalkan bagaimana cara mendapatkannya. Semoga satu dari seribu hayalan kita ada yang menjadi kenyataan. Selamat menghayal, semoga sukses.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline