Ada banyak bentuk suatu bisnis yang tidak seluruhnya kita ketahui. Namun, Pada pembahasan kali ini saya akan membahas tentang "Tiga Macam Bisnis Yang Banyak Diminati Di Indonesia" sebagai berikut :
A.Bisnis Keluarga
B.Bisnis Frencise
C.Membeli Bisnis Yang Sudah Ada
Langsung saja saya jelaskan pada poin yang pertama yaitu :
Bisnis Keluarga
Bisnis keluarga ini banyak diminati di Indonesia, bisnis tersebut mudah sekali di temukan dilingkungan sekitar kita bahkan kita juga sering mendengar bisnis ini.
Bisnis Keluarga adalah bisnis yang di kelola oleh keluarga sendiri mulai dari modal,proses hingga keuangan pun dari keluarga itu sendiri, tapi tidak seluruhnya bisnis ini di kelola oleh anggota keluarga saja, juga bisa menambah ketenaga kerjaan yang karyawannya itu orang luar atau selain keluarga jika memang ada kendala kekurangan karyawan.
Sebenarnya bisnis ini tidak harus mengutamakan anggoata keluarga saja, meskipun selain anggota keluarga jika orang itu lebih professional kenapa harus tidak, agar usaha keluarga ini bisa lebih berkembang lagi kedepannya.
Dan bisnis ini bisa bertahan lama apabila yang mengelola itu professional, tidak menyangkut pautkan urusan priba dengan masalah bisnis, biasanya bisnis ini diwariskan kepada anak cucunya.
Bisnis Frencise
Bisnis ini juga banyak di minati oleh masyarakat Indonesia , yang mana Bisnis Frencise ini membpunyai 2 macam Waralaba dan Parawalaba, definisi dari paralaba ini adalah bisnis yang ada kesepakatan bersama antara dua pihak yaitu pihak kelola dengan pihak pemasaran.
Contoh :
Berjualan baju yang trending masa kini dikalangan anak muda pengguna sosmed, dari situ pihak kelola mempunyai peluang untuk pemasarannya, yamg mana pemasaran tersebut melalui sosisal media seperti instagram, facebook dan lain sebagainya.
Membeli Bisnis Yang Sudah Ada
Bisnis ini kita membeli bisnis milik orang lain yang akan dijual, seperti contoh membeli kedai kopi kecil misalnya lalu kita kelola agar kedai tersebut menjadi berkembang menjadi maju dan banyak pengunjung dengan merubah keseluruhan dari kedai tersebut entah dari menu, pelayanan dan tampilan suasana yang sekiranya memicu ketertarikan pelanggan.