Lihat ke Halaman Asli

Pengurus Baru Persinas Asad Kota Palu Dilantik

Diperbarui: 3 Maret 2022   21:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penyerahan Panji bendera Persinas Asad kepada pengurus Persinas Asad Palu baru, Foto: Ilham  


PALU - Pengurus provinsi (Pengprov) Perguruan Pencak Silat Nasional (Persinas) Asad Sulawesi Tengah melantik Pengurus Kota (Pengkot) Persinas Asad Palu yang baru periode 2022-2027, di Komplek Masjid Miftahul Jannah, Jalan Abdurrahman Saleh, Palu, Kamis (3/3/22).

Dewan Pembina Persinas Asad Kota Palu, Ir. H. Suwanto, berharap setelah pelantikan ini pengurus bisa mengevaluasi prestasi Persinas Asad di Kota Palu demi meraih kemenangan yang sukses di event selanjutnya.

"Saat ini Pemerintah akan terus memantau dan memberikan reward bagi atlet yang berprestasi, untuk itu Persinas Asad juga harus bisa menjawab tantangan Pemerintah," ungkapnya saat memberikan arahan.

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Persinas Asad Sulteng, Kompol Dwi Hari Harsono, dalam sambutannya ia menyampaikan agar pengurus baru bisa menyiapkan atlet dari sekarang untuk menghadapi kejuaraan pencak silat yang akan datang.

"Tidak lama lagi akan ada piala Gubernur Sulteng, saya harap mulai dari sekarang atlet kita dilatih dan fokus untuk menghadapi kejuaraan tersebut," ucapnya.

Menurutnya, Persinas Asad selama ini dikenal memiliki fisik yang baik sehingga menghasilkan atlet berprestasi di tingkat daerah hingga Internasional.

"Kita ini dikenal tidak merokok, tidak narkoba, tertib dalam ibadah yang menjadi pembeda dengan perguruan lain, secara fisik baik namun harus diasah terus," ujarnya.

Dalam pelantikan tersebut, Yudi Rahman S.Hut. terpilih sebagai Ketua Persinas Asad Kota Palu periode 2022-2027. Ia dimintai kesediannya untuk memimpin Persinas Asad bersama jajaran pengurus lainnya di Kota Palu selama lima tahun.

Hadir dalam pelantikan, Dewan Pembina Persinas Asad Kota Palu, Ir. H. Suwanto, Ketua Persinas Asad Sulteng, Kompol Dwi Hari Harsono, Sekretarias Persinas Asad Sulteng, Mujiburahman, dan beberapa jajaran pengurus lainnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline