Lihat ke Halaman Asli

Semangat Siswa PKBM Nusa Bangsa Menggapai Impian demi Masa Depan Gemilang

Diperbarui: 12 Agustus 2022   00:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Semangat siswa PKBM Nusa Bangsa menggapai impian demi masa depan gemilang

 

PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) merupakan Lembaga yang dibentuk guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan Pendidikan yang terkendela baik dari segi finansial dan intelegensi yang dimiliki. PKBM diberdayakan untuk mengerahkan anak menggapai impian yang sama dengan alur yang lebih bisa digapai.

PKBM Nusa Bangsa menjadi salah satu pkbm yang dibentuk untuk menunjang Pendidikan masyarakat di wilayah Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung. Masyarakat sekitar menjadi terbantu dari segi fasilitas yang disediakan untuk menunjang kegiatan pembelajaran.

Untuk ranah yang dilingkup oleh PKBM Nusa Bangsa sendiri ada di ranah Paket B dan Paket C. yang dimana pembelajaran yang berlangsung memiliki kurikulim untuk mencapai tujuan yang ingin dicapai sesuai rencana pembelajar yang sudah disusun di awal.

Semangat siswa-siswa akan pentingnya pembelajaran tercerahkan dengan alasan untuk memiliki masa depan cerah yang sudah menjadi tujuan tiap siswa sebelum berangkat menuju sekolah. Tiap siswa bahu membahu membantu satu sama lain untuk menunjang kegiatan pembelajaran yang menghasilkan siswa-siswa berjiwa solidaritas tinggi, dan menambah kepekaan akan lingkungan sekitar.

dokpri

Guru yang terdapat di PKBM Nusa Bangs ini menjadi salah satu faktor penunjang yang menjadikan siswa-siswa terayomi dan semangat menambah ilmu-ilmu baru tiap harinya. Materi yang disampaikan berupa materi yang sangat berpengaruh bagi pengetahuan lebih lanjut di tiap jenjang.

dokpri

dokpri

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline