Lihat ke Halaman Asli

Zefanya Lestiawan

penulis muda

Hana Macchia "Goodbye, Farewell, and Forever 3setBBQ."

Diperbarui: 29 Mei 2023   13:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Screenshot from Youtube

15 jam lalu, Seorang virtual liver dari agensi NIJISANJI bernama Hana Macchia membacakan sebuah pesan atau surat melalui sebuah video yang dia unggah di YouTube. 28 Mei 2023

Surat tersebut ditulis dan dibacakan dalam bahasa Inggris agar seluruh penonton yang berada di penjuruh dunia dapat memahami apa yang dia baca. 

Dahulu, Hana Macchia adalah Virtual Liver dari agensi Nijisanji ID yang sekarang telah dibubarkan. Nijisanji ID sekarang bergabung dengan NIJISANJI JP atau NIJISANJI official. Hana Macchia bergabung dalam NIJISANJI ID gen 1 yang memiliki nama unit "3setBBQ" (dibaca San set barbeque).

3setBBQ

Beranggotakan Hana Macchia yang seorang Mahasiswa Desain yang juga sering dipanggil "Kaki kunyit","Hanamaki","Luwak". Taka Radjiman yang seorang CEO dari sebuah perusahaan daging berbasis IT bernama Mitaka Solutions. Taka Radjiman sering dipanggil juga sebagai "Pak Taka" dan "Takamama". Terakhir, Zea Cornelia yang seorang robot. ZEA Cornelia sering juga dipanggil sebagai "ZEAnuddin" dan "Idol ceper".

Kembali lagi, Surat tersebut ditujukan pada Taka Radjiman dan ZEA Cornelia yang sekarang sudah pensiun atau graduate dari dunia virtual liver. Pada menit menit terakhir pada video tersebut jika didengarkan dengan baik ketika Hana sedang menyanyikan lagu virtual to live ada suara nafas. Bisa dibilang juga, Hana sedang menahan tangisannya. Hana sempat berkata di dalam suratnya bahwa mungkin penonton pasti berpikiran bahwa Hana ingin bergabung dengan mereka. "Honestly, you’d think their graduation would make me think “I should join them.”". Hanya saja Hana juga ingin seluruh dunia tau adanya unit mereka yakni "3setBBQ". "Because I want to let, everyone know that we once were the fun and goofy unit called 3setBBQ. I’ll continue doing the best that I can to make you smile and laugh".

"They both are a dear friend of mine, who has gone through so many hardships from the start of their journey to now. Back then we used to chit-chat all the time, and were so close! But now, truth be told, evidently, we are a lot more distant with each other." Itu adalah salah satu kalimat yang mungkin dapat membuat orang menangis.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline