Lihat ke Halaman Asli

Suci Ramadhani

Administrasi

Pelatihan Gizi Olahraga kepada Para Pelatih Disabilitas Rungu di DKI Jakarta

Diperbarui: 29 November 2023   20:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halo Lokal. Sumber ilustrasi: PEXELS/Ahmad Syahrir

Abdul Sukur, dosen Program Studi Olahraga Rekreasi, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Jakarta pada hari Minggu, 20 Agustus 2023 bertempat di GOR Atletik Rawamangun, Jl. Pemuda No. 6, Rawamangun, Jakarta Timur melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat yang bertemakan "Pelatihan Gizi Olahraga Kepada Para Pelatih Disabilitas Rungu di DKI Jakarta".

Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian kepada Masyarakat, yang berkesinambungan dengan tujuan pengabdian kali ini yaitu meningkatkan pengetahuan masyarakat, khususnya Para Pelatih Disabilitas Rungu di DKI Jakarta tentang Gizi Olahraga.

Untuk pengabdian kepada masyarakat kali ini diberikan materi berupa pengetahuan tentang Gizi Olahraga serta praktek materi yang telah diberikan, yang lalu diakhiri dengan review hasil kegiatan yang dapat diulang kembali sebagai pengingat maupun konfirmasi hasil positif bahwa para peserta telah mampu melakukan hasil dari materi dan praktek tersebut secara baik dan benar.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 20 peserta, yang mana mereka adalah Pelatih Disabilitas Rungu di DKI Jakarta. Dengan peserta sebanyak itu diharapkan bahwa kegiatan pengabdian ini mencapai tujuan tersebut dan dapat dipergunakan pada program latihan atlet disabilitas nantinya.


Harapannya adalah bahwa dengan adanya kegiatan pengabdian ini, nantinya para Pelatih Disabilitas mampu untuk menerapkan ilmu yang telah diberikan dan mengaplikasikan ke dalam program latihan atlet sehingga memberikan dampak positif bagi prestasi atlet.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline