Lihat ke Halaman Asli

Zata Al Dzahabi

Penulis, Content Creator, Podcaster

Teori Mengerikan Film Disney Pixar, Cars adalah Manusia Hasil Evolusi AI?

Diperbarui: 3 Oktober 2024   17:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: ScreenCrush (potret salah satu adegan di film Cars 3)

catatan: semua yang disajikan dalam artikel ini adalah teori-teori yang beredar di klub penggemar (Fanbase) film-film Pixar, percaya atau tidak adalah hak pembaca.

Pixar Universe

Rumah Produksi animasi satu ini telah berhasil membuat film-film kartun yang digemari berbagai kalangan khsusunya anak-anak, Pixar dibeli oleh Disney pada tahun 2006 bersama-sama kedua perusahaan animasi raksasa itu berhasil membuat animasi-animasi keren. 

Sepert Toy Story yang menceritakan kisah petualangan para mainan, The Incredibles tentang keluarga Superhero, Cars tentang petualangan para mobil dan masih banyak lagi. 

Karena film-film garapan Pixar sangat laku di seluruh dunia, banyak bermunculan grup-grup fanbase di berbagai negara yang membuat teori-teori yang menarik untuk dibahas. 

Bahkan mereka berhasil melakukan analisis waktu dari setiap film Pixar, kemudian menghubungkan semua film-film tersebut dan terbentuklah sebuah alur yang belum pernah terpikirkan sebelumnya. 

Micaela Perez Vitale Jurnalis MovieWeb menjelaskan, salah satu teori Pixar Universe yang paling terkenal buatan Jon Negroni. 

Seorang Penulis yang namanya dikenal luas setelah menulis sebuah buku Berjudul 'Pixar Theory' buku tersebut, menceritakan bahwa semua karakter di film-film Pixar hidup dalam dunia yang sama dan membentuk sebuah alur. 

Jika diperhatikan film-film Pixar selalu mengedepankan aspek emosi manusia dalam kehidupan, Alur waktu pertama dalam teori Negroni adalah film The Good Dinosaur belatar pada 65 juta tahun yang lalu. 

Kemudian berlajut ke film Brave di abad ke-10, lalu dilanjutkan The Incredibles berlatar pada tahun 1950-1960an, kemudian berlanjut ke Toy Story sekitar tahun 1990an dan terus berlanjut ke masa depan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline