Lihat ke Halaman Asli

Zata Al Dzahabi

Penulis, Content Creator, Podcaster

Bagaimana Gula Menghancurkan Hidupmu? Si Putih Manis yang Mematikan

Diperbarui: 30 Desember 2023   09:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: Lifestyle Bisnis.com (potret makanan & Minuman manis yang mengandung Gula)

Bahaya Tersembunyi

Rokok Alkohol dan Narkoba selama ini sudah banyak dari kita yang tahu tentang betapa berbahayanya ketiga barang itu, sudah terlalu banyak informasi-informasi yang kita terima dari berbagai media tentang bagaimana 3 benda itu dapat membunuh kita secara perlahan. 

Mulai dari membuat kecanduan sampai resiko kematian, tapi tahukah kalian ada satu benda lagi yang bahayanya hampir sama dengan ketiga benda sebelumnya. 

Sama-sama membuat ketagihan, kecanduan, bahkan sama-sama mematikan, tapi anehnya benda satu ini tidak digembar-gemborkan bahayanya seperti Rokok Alkohol dan Narkoba. 

Bahkan bisa dibilang konsumsi benda ini tidak diatur sama sekali, berbeda dengan 3 benda yang disebut sebelumnya seperti sudah menjadi hal umum diketahui tentang betapa berbahaya dan merusaknya mereka. 

Benda satu ini pasti pernah dikonsumsi oleh semua orang di seluruh dunia, bahkan bisa jadi kalian mengkonsumsi benda ini setiap hari. 

Karena benda ini adalah salah sau bumbu masakan favorit bagi warga Indonesia dan benda ini hampir pasti ada, di dapur kebanyakan orang Indonesia yang menyukai makanan-makanan manis benda ini adalah Gula. 

Mengutip dari Healthline dalam artikel berjudul '11 Reasons Why Too Much Sugar Is Bad for You' dijelaskan, banyak orang yang suka mengonsumsi makanan cepat saji baik untuk makanan utama maupun camilan. 

Hal ini karena makanan-makanan seperti ini mengandung Gula tambahan, sehingga membuat rasanya terasa enak dan cukup mengenyangkan karena mengandung kalori tinggi. 

Di Amerika rata-rata orang dewasa mengonsumsi sekitar 17 sendok teh Gula tambahan setiap hari, itu artinya Gula menyumbang 14 % asupan kalori pada orang dewasa.

Putih, Bersih, & Mematikan

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline