Lihat ke Halaman Asli

Zata Al Dzahabi

Penulis, Content Creator, Podcaster

Boikot Produk Israel, Buat Apa? Emang Ada Untungnya Buat Kita?

Diperbarui: 12 Desember 2023   21:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: suluhdesa.com (logo-logo produk yang sempat diboikot Indonesia karena dianggap pro Israel)

Berawal dari Konflik Israel Palestina   

Hingga saat ini dunia masih sedang dalam kondisi yang panas bukan karena pemanasan global atau perubahan iklim, tapi karena konflik berkepanjangan antara Israel dengan Palestina yang membuat negara-negara di dunia kini terbelah menjadi 3 kubu. 

Pertama ada kubu pembela Palestina kedua ada yang pro Israel dan ketiga ada kubu netral, jika kalian adalah kubu netral tentu kalian tidak akan peduli dengan apa yang disajikan dalam artikel ini. 

Untuk kalian pro Palestina pasti banyak yang setuju dengan wacana tentang Boikot produk Israel, ini sempat ramai menjadi perbincangan beberapa minggu lalu. 

Gerakan Boikot produk Israel menimbulkan pro dan kontra tidak semua orang yang pro Palestina, setuju dengan gerakan Boikot produk Israel ini mereka yang tidak setuju berpendapat ini terlalu berlebihan. 

Sedangkan mereka yang mendukung yakin bahwa gerakan ini harus dilakukan sebagai wujud dukungan kepada Palestina, artikel akan membahas lengkap tentang pro dan kontra gerakan boikot produk Israel. 

Tentu dari 2 perspektif secara adil dan seimbang, juga tentang bagaimana gerakan boikot ini berdampak pada perekonomian dunia sampai kondisi ekonomi pribadi kita. 

Perlu dipahami bahwa perang ini tidak hanya berdampak pada 2 negara yang sedang berkonflik saja, tapi juga berdampak terhadap ekonomi negara-negara lain di dunia. 

Itu baru perangnya saja lalu bagaimana dengan gerakan Boikot? Apakah berdampak positf bagi kondisi perekonomian negara kita?, atau malah sebaliknya bahkan justru membuat ekonomi Indonesia semakin terpuruk?.

Boikot & Dampaknya

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline