Lihat ke Halaman Asli

Zata Al Dzahabi

Penulis, Content Creator, Podcaster

Tidak Semewah yang Kita Lihat di Media Sosial, Inilah Sisi Gelap Dubai yang Jarang Terekspos

Diperbarui: 29 September 2023   18:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: Tribunnews.com (potret pusat kota Dubai yang sangat megah & warga miskin yang tinggal di rumah sederhana pinggiran kota)

Dubai: Kota Tersukses & Termegah di Dunia

Meskipun dulunya Dubai hanyalah padang pasir yang gersang tapi sekarang kota metropolitan di Uni Emirat Arab ini dianggap sebagai salah satu kota tersukses di dunia, karena Dubai memiliki bangunan-bangunan yang megah dan super mewah. 

Citra Dubai selama ini yang disorot oleh media adalah sebagai kota yang dipenuhi orang-orang kaya, kota elit, dan kotanya para sultan yang penuh dengan kemewahan di dalamnya. 

Tapi apakah kalian tahu  bahwa di balik semua kemewahan yang dimiliki, teryata banyak sisi lain dari Dubai yang membuat orang yang mendengarnya menggelengkan kepala. 

Penasaran apa saja sisi gelap Dubai yang jarang diketahui dunia? Langsung saja kita bahas, inilah beberapa sisi gelap Kota Dubai yang jarang terekspos:

Diskriminasi Pekerja

Dubai adalah kota megah yang penuh dengan inovasi-inovasi teknologi yang canggih di kota ini banyak pekerja yang didatangkan dari negara lain, untuk membantu pemerintah Dubai mencapai target pembangunan mereka. 

Sayangnya hal ini memunculkan tindakan diskriminasi, terhadap para pekerja oleh warga Dubai.

Sempat beredar kabar bahwa para pekerja sering diharuskan pulang dan berangkat kerja naik truk, dari tempat tinggal mereka yang sudah disiapkan khusus oleh pemerintah semacam asrama yang berjarak 1 Km dari Kota Dubai. 

Jadi kesannya seperti pemerintah Dubai tidak mau ada pekerja yang tinggal di wilayah kota mereka, demi menjaga kenyamanan warga Dubai para pekerja di sana kini diantar jemput menggunakan bus. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline