Lihat ke Halaman Asli

Melawan Insecure dengan Logika

Diperbarui: 10 September 2022   14:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

GOOD LOOKING, atau penampilan menarik menjadi semacam fenomena. Banyak orang berusaha tampil good looking dampaknya adalah muncul nya "garis pemisah" antara mereka yang good looking dengan mereka yang non- good looking. 

             INSECURE, mungkin dari kalian ada yang merasa INSECURE kurang pede dengan penampilan. Mulai dari proposi wajah, hingga tetek bengek macam oufit hanya karena ada istilah outfit.

Sadar gak sih sebenarnya kita semua itu Good Looking, gak percaya ? nih ada surat yang menyatakan kita semua itu Good Looking. Seperti yang telah di firman kan oleh Allah SWT dalam surat AT-TIN ayat 04 yang berbunyi : 

                                                                                               

 laqad khalaqnal-insna f asani taqwm

 sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya. Imam Qoddi Abu Aly', Imam Qaffat menjadikan ayat itu sebagai landasan bahwa semua makhluk itu tercipta dengan Good Looking. Coba kita Renungkan dalam sebuah ibarat yakni Rembulan. Pernah tau kan rembulan yang sering kali kerap di jadikan sarana untuk memuji ke indahan sesuatu, seperti kita memuji pasangan kita (sayang wajah begitu anggun seperti hal nya rembulan yang bersinar di gelap malam) dan banyak hal lagi. Jadi hilangkan rasa insecure kita, mari bersyukur apa yang sudah terciptakan pada diri kita ini, kita lawan insecure dengan logika.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline