Lihat ke Halaman Asli

3 Tahun, 3 Teman, 3 Hari Ikut UN

Diperbarui: 26 Juni 2015   06:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Raudah, Lena, Rahmi .. ya cuma bertiga. Mereka adalah siswa salah satu SMK di Propinsi Aceh yang mampu sabar dan bertahan dari pertama sekolah di kelas satu hingga mengikuti Ujian Nasional Yang telah Berakhir. selam tiga tahun mereka bergelut di Bidang Tata Busana yang merupakan salah satu jurusan Yang ada di SMK tersebut.

banyak faktor mengapa jurusan tersebut tidak diminati, apalagi pemikiran masyarakat sudah lebih berteknologi sehingga Jurusan Tata busan diaanggap kampungan atau kolot .. padahal banyak para desainer sekarang yang sukses dengan model-model busana pakaian baik pakaian cowo maupun cewe..

padahal jika di kaji, seorang anak bisa menjahit maka ia akan bisa menambah uang saku untuk hidupnya sendiri maupun keluarganya, yang pingin kuliah juga bisa membiayayai kuliah nya, tidak perlu minta kiriman uang dari ortunya di kampung.

nah sekarang mari kita giatkan akan pendidikan kejuruan di lingkungan kita, sehingga dengan memiliki sedikit keahlian maka peluang kita berkarya lebih besar.

disamping itu pemerintah khususnya dari dinas terkait haruslah terus mendukung sekolah kejuruan yang telah dibangun, sehingga proses belajar mengajar akan lebih maksimal, misalkan alat/bahan penunjang pembelajaran serta keahlian tambahan para guru, sehingga daya tarik akan sekolah kejuruan di masyarakat  akan meningkat dan tidak adalagi siswa yang hanya mempunyai teman cuma bertiga dalam satu kelas seperti Rahmi, raudah dan lena ..semoga




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline