Lihat ke Halaman Asli

Media Cirebon

Mengisi Waktu Luang ajah

Momentum Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59, Lapas Narkotika Cirebon Laksanakan Touring Peduli

Diperbarui: 18 Maret 2023   11:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok : Humas Lapas Narkotika Cirebon

Cirebon -- Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Lapas Narkotika Kelas II A Cirebon lakukan Touring dan Bakti Sosial Pada hari Sabtu, (18/03) di Pondok Pesantren Assalafie Cirebon.  Pada kesempatan ini juga dilakukan kegiatan touring peduli  dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kalapas Teguh Pamuji dan diikuti oleh Pejabat Struktural Eselon IV dan V, JFT, JFU, dan Humas. 

Kegiatan dimulai dari titik lokasi pemberangkatan di Lapas Narkotika Cirebon dan dilanjutkan dengan perjalanan ke Pondok Pesantren Assalafie. Di sana, perwakilan dari Lapas Narkotika Cirebon yang terdiri dari Kalapas dan Kepala Seksi-Seksi memberikan paket sembako berupa 9 karung beras, 5 dus mie instan, 4 dus sirup, dan 2 dus gula kristal secara simbolis kepada perwakilan 5 santri Pondok Pesantren Assalafie.Kegiatan dilanjutkan dengan sesi foto bersama antara pegawai Lapas Narkotika Cirebon dan perwakilan dari Pondok Pesantren Assalafie. Selama kegiatan berlangsung, situasi tetap terkendali dan aman.


Dalam sambutannya, Kalapas Teguh Pamuji menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Lapas Narkotika Cirebon terhadap masyarakat sekitar dan juga sebagai bentuk partisipasi dalam memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan hubungan yang baik antara Lapas Narkotika Cirebon dan masyarakat di sekitarnya.


Kegiatan touring peduli dan bakti sosial ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan dasar seperti bahan makanan sehari-hari. Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi instansi lain untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di sekitar mereka.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline