Lihat ke Halaman Asli

SMKN Terhijau yaitu SMKN 50 Jakarta

Diperbarui: 7 April 2020   13:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ya kali ini saya bakal ngebahas secara singkat aja sekolah hijau di SMKN 50 Jakarta. Secara garis besarnya mendefinisikan dan manfaatnya saja, yang pasti dirasakan semua orang termasuk saya. Dari yang telah disebutkan itu bakal saya bakal ulas satu-satu. Oh iya, ingin ingetin aja, jujur kalo misalnya penulisan postingan ini masih belum baik dan benar karena 'baru' dan tolong dimaafkan dan dimaklumi agar kedepannya bisa lebih baik lagi. Tidak bakal kelamaan, langsung aja kita mulai... 

Tiba-tiba aja saya kepikiran sama satu hal ini: sekolah hijau. Sudah kepikiran maksud 'sekolah hijau' disini? Ya yang berartikan dari 'sekolah hijau' ini sama dengan 'banyak tumbuhan'. Karena arti

Warna hijau dengan konsep psikologi sendiri dapat dipercaya menurunkan stres, melambangkan penyembuhan, hingga mendorong perasaan empati. Dan juga warna hijau dianggap memiliki daya untuk menyembuhkan. Warna hijau dapat meningkatkan kemampuan visibilitas, stabilitas dan ketahanan tubuh seseorang. Makanya di sebut dengan sekolah hijau. 

Ternyata tumbuhan banyak sekali dapat dimanfaatkan. Kita bisa mengolah tumbuhan dengan baik menjadi kesejahterah. Terutama Negara kita sangat kaya dengan tumbuhan, ini bisa dijadikan yang peluang besar.

Tumbuhan yang ditanam di SMKN 50 JAKARTA banyak loh gais, seperti cabai, mangga harum manis, durian, Kelengkeng, dll. 

Pasti sudah ketebak dong manfaat dari tumbuhan, baik yang besar maupun yang kecil. Nih simak manfaatnya

1. Untuk Di Konsumsi

Bagian pada tumbuhan dapat di gunakan sebagai bahan makanan baik daun maupun bagian yang lainnya. Pada tumbuhan terdapt banyak vitamin, karbohidrat dan zat lain yang sangat di perlukan bagi tubuh manusia.

2. Membuat Udara Sejuk

Tumbuhan dapat membuat udara sejuk karena pada siang hari tumbuhan dapat melakukan fotosintesis. Fotosintesis yaitu adalah suatu proses pengambilan karbon di oksida di udara yang di proses tumbuhan untuk selanjutnya di keluarkan kembali ke udara menjadi oksigen. Oksigen tersebutlah yang membuat udara menjadi sejuk.

3. Pelindung Sinar Matahari

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline